Event Update

Mahasiswa KKNP IPB Turut Pecahkan Rekor Muri dalam Festival Saket

Festival budaya yang diselenggarakan pada hari Sabtu (15/08) di Purwakarta berhasil memecahkan rekor muri. Purwakarta menggelar Festival Sarung Iket Topeng (Saket) dalam rangka hari jadi ke-184 Kota Purwakarta dan hari jadi ke-47 Kabupaten Purwakarta. Festival ini dihadiri oleh sekitar 53 ribu peserta, tidak hanya warga sekitar, seluruh mahasiswa IPB yang sedang melakukan kuliah kerja nyata berbasis profesi (KKNP) juga turut meramaikan acara tersebut.

Sabtu (15/8), Para peserta dalam Festival Saket. sumber http://jabar.pojoksatu.id

Sabtu (15/8), Para peserta dalam Festival Saket. sumber http://jabar.pojoksatu.id

Peserta pria yang turut memerihakan karnaval ini, mengenakan pakaian kampret dan kain ikat kepala khas sunda. Sedangkan peserta wanita mengenakan kain putih dan baju kebaya . Peserta juga mengenakan topeng dan membawa hihid.

Mahasiswa KKNP IPB turut memeriahkan Festival Saket, Sabtu (15/8) di Purwakarta

Mahasiswa KKNP IPB turut memeriahkan Festival Saket, Sabtu (15/8) di Purwakarta

Acara ini dimulai dengan pawai dari pukul 19.30 WIB hingga dini hari, “Kita berangkat dari desa jam satu siang biar dapat tempat yang paling depan” terang M. Fauzan Hikayat, seorang koordinator KKNP kecamatan di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. Mahasiswa departemen INTP 49 ini mengaku senang karena bisa mengikuti acara besar yang juga berhasil memecahkan rekor muri.

 

Ira Widya Zahara

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*