Event Update

Mahasiswa Peserta IGTF Selenggarakan Sosialisasi Simpul Kolaborasi Inovasi

            Mahasiswa peserta IPB Goes To Field (IGTF) bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Swadaya (P4S) kecamatan Ngronggot, kabupaten Nganjuk menyelenggarakan sosialisasi Simpul Kolaborasi Inovasi IPB kepada petani. Kegiatan ini di laksanakan di aula serbaguna P4S pada Rabu malam (5/7) lalu. Sosilisasi ini diselenggarakan untuk menghubungkan antara penelitian yang dilakukan oleh civitas IPB kepada para petani sebagai pelaku kegiatan di lahan pertanian. Selain itu, teknologi yang telah diinovasikan oleh IPB hingga saat ini belum menyentuh petani secara menyeluruh. Padahal hasil penelitian dan teknologi tersebut mampu untuk mengatasi permasalahan dalam pertanian.

CAM01955

Dosen kooordinator IGTF di Kabupaten Nganjuk Dr. Hermanu Triwidodo menjelaskan sosialisasi ini bertujuan agar inovasi dapat sampai kepada petani, sehingga produksi pertanian khususnya di Kabupaten Nganjuk akan meningkat. Selain itu, sosialisasi ini disambut baik oleh Camat kecamatan Ngronggot, Nafhantohawi, SH. Beliau mengungkapkan Simpul Kolaborasi Inovasi akan berdampak baik untuk kemajuan pertanian di Ngronggot dan berharap kelompok tani dapat memanfaatkan hal ini dengan baik.

            Kolaborasi dari berbagai pihak diharapkan dapat terwujud guna meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Nganjuk. Dalam hal ini, IPB sedang merintis kerjasama dalam mengembangkan kelembagaan Simpul Kolaborasi Inovasi. Selain itu, dalam waktu dekat IPB bersama Pemda Nganjuk akan menggerakkan Klinik Pertanian Nusantara ke seluruh desa di Nganjuk.

 

MELATI FADLA

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*