Event Update

Mengenal dan Memahami Masalah Pertanian Lewat IAAS

Seminar Nasional yang dihelat di Auditorium Andi Hakim Nasution.
Seminar ini merupakan salah satu rangkaian The 4th IAAS Olympic 2012
(Foto: Siti Kurnia)

“Green Energy to Support Sustainble Agriculture and Environment” itu lah tema yang diangkat dalam The 4th IAAS Olympic pada tahun ini. Dalam event ini IAAS LC IPB mengangkat beberapa acara pada tanggal 6 dan 7 oktober 2012, yaitu National Debate Competition of Agriculture (NCDA) antar SMA se-Indonesia, Junior Agro Enviro Ambassador (Duta Cilik pertanian) antar SD se-Bogor, Agroquiz se-TPB,  Round Table Discussion (Diskusi pertanian) se-IPB serta diikuti oleh mahasiwa internasional yang berasal dari Thailand dan Malaysia, serta Seminar Nasional di auditorium Andi Hakim Nasution.
Seminar nasional yang diadakan mendatangkan beberapa pemateri diantaranya dari WWF dan UN (PBB). Para peserta seminar yang terdiri dari IAAS LC se-Indonesia, diantaranya UGM, UB, UNS dan Unpad serta para mahasiswa IPB tampak antusias. Beragam pertanyaan yang kritis diajukan kepada pemateri. Seminar yang full englishini sangat menarik untuk mengembangkan pemikiran dan intelektual mahasiswa tentang green energy dan pertanian dengan baik. 
Acara ini berurai tanggapan positif dari para peserta. Salah satunya dari siswa SD yang merasa senang setelah mengikuti perlombaan ini terlebih pada saat istirahat para LO mengajak mereka untuk bermain games edukatif. Salah satu orang tua siswa SD pun berujar bahwa berbagai perlombaan ini kelak tetap dilaksanakan. Karena sangat jarang ada acara yang ditujukan pada siswa Sekolah Dasar. Serta acara ini dianggap mampu mengembangkan jiwa kreatif, inovatif dan cinta lingkungan pada anak-anak. Sama halnya dengan para peserta, pemateripun mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Martina, pemateri dari United Nation, acara ini sangan baik untuk terus dikembangkan. Karena mampu meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan dan sekitarnya.

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*