Event Update

MGS 2013: Perjalanan Dimulai


Layar sudah dikembangkan, para MARINERS berangkat menuju destinasi masing-masing. Tiga bulan ke depan bisa menjadi perjalanan yang sangat panjang ataupun cukup singkat. Mengajak ‘Bersama Jelajahi Pesona Maritim Indonesia’ dan membawa misi akan masa depan laut kita. Perjalanan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain daerah yang dikunjungi jauh lebih banyak, juga dikonsep menjadi lebih menarik.

Marine Goes to School (MGS) adalah salah satu program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan (HIMITEKA) IPB yang pada tahun ini dibagi menjadi tiga termin. Pertama diadakan bersamaan dengan PKL pada tanggal 1 s/d 31 Juli di dua belas daerah yaitu: Bengkulu, Pandeglang, Pangandaran, Garut, Cirebon, Pekalongan, Karimunjawa, Lamongan, Banyuwangi, Bali, Lombok, dan Wakatobi. Kemudian termin ke dua diadakan pada bulan Agustus dengan sasaran SMA negeri dan swasta di Kabupaten dan Kota Bogor. Lalu termin terakhir sekaligus penutupan akan diadakan di Parigi bertepatan dengan KONSURV 3rd pada bulan September.
 “Latar belakang MGS ini adalah untuk memberikan pendidikan mengenai laut karena dirasa kurangnya pendidikan mengenai laut secara formal. Begitu juga dengan kegiatan ini diharapkan akan lebih banyak orang yang mengenal Ilmu dan Teknologi Kelautan FPIK IPB.” Jelas Annisa Pratiwi selaku ketua pelaksana MGS 2013. Kegiatan ini melibatkan anggota HIMITEKA IPB angkatan 47 dan 48, SMA di Bogor, sekolah-sekolah di tempat PKL serta anak-anak dan warga pesisir pantai di daerah tersebut.
Annisa juga berharap MGS kali ini dapat berjalan lancar dengan mendapat dukungan dari semua pihak dan dengan mudah menarik perhatian orang-orang untuk mau dan peduli terhadap laut. “Untuk MARINERS semangat terus demi kelautan kita. Untuk  semua peserta semoga dapat menyerap dan menerima serta mengaplikasikan semua tentang pendidikan lingkungan laut yang nanti akan diberikan. Untuk pembaca, bumi kita ini dikelilingi laut, daratan semakin sempit laut semakin luas yukkita jaga laut kita untuk kehidupan kita kelak J.” Pesannya di penghujung awal perjalanan ini.
Ikuti terus perjalanan MGS 2013 di korpusipb.com

Jihad

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

One comment

  1. semoga negara ini segera memahami pentingnya kawasan perairan laut dalam rangka kedaulatan dan kesejahteraan bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*