Event Update

Mudah Akses Beasiswa IPB

Tidak dapat dipungkiri bahwa mahasiswa dan beasiswa mempunyai hubungan yang tidak dapat dipisahkan. Khusus di Institut Pertanian Bogor terdapat kurang lebih 68 jenis beasiswa yang disalurkan setiap tahunnya. Beasiswa yang tersedia beragam, seperti Bidikmisi, Beasiswa Bank (Bank Mandiri, BNI, BRI dan lainnya), kemudian Beasiswa BUMN, Beasiswa Ikatan Alumni dan beberapa jenis beasiswa lainnya.

Institut Pertanian Bogor (Foto: Koran Kampus IPB)

Institut Pertanian Bogor (Foto: Koran Kampus IPB)

Banyak cara untuk mengakses informasi mengenai beasiswa yang ada di IPB, yaitu dengan datang langsung ke Gedung Andi Hakim Nasoetion Lt. 1 di loket beasiswa atau mengunjungi website-nya di beasiswaipb.blogspot.com. Ditmawa juga memanfaatkan media sosial seperti Facebook (Direktorat Kemahasiswaan Ipb) dan twitter (@Ditmawa_IPB) untuk memudahkan penyebaran informasi beasiswa kepada mahasiswa.

Namun, untuk angkatan 52 Institut Pertanian Bogor memang tidak semua beasiswa dapat diikuti pada semester pertama karena sebagian besar dari beasiswa yang tersedia mempunyai syarat ip dan ipk minimal. “Beberapa beasiswa yang bisa diikuti antara lain Bidikmisi, Tanoto Foundation dan Rabobank” ujar Esty salah satu pegawai Ditmawa. Apapun jenis beasiswa yang didapat, tujuan utama mendapat beasiswa adalah untuk meringankan beban biaya mahasiswa.

Reghina Ardalova

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*