Event Update

Obscura Unjuk Gigi Fotografi Tentang Bogor

Pengunjung menikmati foto-foto yang disajikan pada pameran, Sabtu(7/11). (Foto: Nita F)

Pengunjung menikmati foto-foto yang disajikan pada pameran, Sabtu(7/11). (Foto: Nita F)

Ratusan orang ramai mengunjungi pameran fotografi Obscura di mall Botani  Square, pada Sabtu  dan  Minggu  lalu  (7-8/11).  Salah satu Lembaga Kemahasiswaan Diploma IPB ini rutin mengadakan pameran setiap satu tahun sekali. Pameran tahun ini sekaligus merayakan hari jadi Obscura yang ke – 10 tahun. Selain pameran fotografi, dihadirkan juga bincang-bincang fotografi oleh Ridho Sanusi, fotografer sekaligus alumni Obscura.

Pameran  dengan  konsep  Kota Bogor secara umum ini menampilkan hasil “jepretan” terbaru dengan penyeleksian foto secara cermat oleh anggota senior dan alumni, seperti disampaikan Ryan Ichwan Firdaus, Ketua Pelaksana Pameran.

Wakil  Direktur III Diploma IPB,  Dr. Ir.  Irmansyah, M. Si., turut hadir menikmati galeri foto yang disusun rapi di papan hitam bersekat. Beliau mengatakan acara seperti ini merupakan cara yang baik untuk mahasiswa menyalurkan minat dan bakatnya, sekaligus dapat dijadikan ajang silaturahmi dengan para alumni komunitas fotografi ini.

Tanggapan pengungjung juga beragam terhadap pameran fotografi Obscura 2015. Acara  seperti  ini  bagus  untuk  membangun aktualisasi komunitas, tapi disayangkan fotonya masih terlalu mainstream, komentar Husein, seorang pengunjung. Acara pamerannya bagus dan kebetulan lagi jalan-jalan kesini, kalau bisa publikasinya lebih luas lagi, khususnya ke IPB dramaga”, ujar Sekar, seorang pengunjung yang juga mahasiswa Agronomi dan Hortikultura IPB.

Bincang-bincang fotografi dengan. (Foto: Nita F)

Bincang-bincang fotografi bersama Ridho Sanusi, fotografer sekaligus alumni Obscura. (Foto: Nita F)

Wakil Direktur III Diploma IPB, Dr. Ir. Irmansyah, M. Si. yang diwawancara pada pameran fotografi Obscura, Sabtu(7/11). (Foto: Herlinda Y)

Wakil Direktur III Diploma IPB, Dr. Ir. Irmansyah, M. Si. yang diwawancara pada pameran fotografi Obscura, Sabtu(7/11). (Foto: Herlinda Y)

Avina F

Herlinda Yenti

Nita F

 

Editor: Ichwanul AM

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*