PAPRESI IPB 2020: Tetap Beprestasi di Masa Pandemi

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Institut Pertanian Bogor (IPB) di bawah Kementerian Apresiasi dan Olahraga menggelar acara tahunan, Pekan Apresiasi (Papresi), yang bertujuan memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan dengan prestasi di bidang akademik maupun non akademik, Minggu (29/11). Kegiatan ini bertemakan “Rewrite The Stars” dengan jargon “Shine All Your Light You’ve Got to Fight”.

“Tema ini dikaitkan dengan keadaan saat ini. Pandemi diibaratkan langit yang gelap. Maka prestasi itu diibaratkan bagai bintang-bintang yang menyinari bumi. Harapannya ini juga sebagai harapan dan doa, kepada teman-teman IPB, agar tetap turut berprestasi dan menunjukkan sinarnya, baik itu skala nasional maupun internasional,” jelas Ken Wellas, selaku Ketua Pelaksana Papresi 2020.

Disiarkan langsung dari Grha Widya Wisuda, kegiatan dimulai dengan pra-event yang berisikan red carpet show, interview, dan challenge bersama tamu undangan, dilanjutkan dengan main-event.

Wicak, Presiden Mahasiswa, menuturkan bahwa apresiasi tetap penting dilakukan, terlebih di masa pandemi. “Jadi bagaimanapun caranya, itulah yang kemudian teman-teman panitia dan kabinet swara cita selalu usahakan karena kita belum tahu 2021 seperti apa,” ujarnya saat sesi interview di pra-event.

Main-event papresi berisikan pemberian awarding bagi pemenang kategori dan penampilan spesial oleh Selma dan Habiby, Komika Unwanah dan Daffa, serta Hanin Dhiya sebagai guest star.

Pada tahun ini, terdapat kategori-kategori baru, dua di antaranya adalah “The Most Active IPB Student Organization During COVID-19 Pandemic” dan “The Most Caring IPB Student Organization During COVID-19 Pandemic”.

“Tapi yang kita tahu tentunya, kita ingin mahasiswa IPB, organisasi mahasiswa IPB di tahun 2021, kalau pun online, itu masih bisa berinovasi, berkarya untuk kebangaan IPB University.” tutup Ken Wellas.

Penulis: Hanifah Azzahra
Editor: Farah Diba Aulia

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.