Event Update

PEMBAGIAN SERTIFIKAT MPKMB 50 TERSENDAT

                Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB masih menyimpan permasalahan. Banyak peserta yang belum mendapatkan sertifikat MPKMB. Padahal sertifikat MPKMB penting untuk pengurusan beasiswa, akses mengikuti organisasi, dan kegiatan akademik lainnya.

            Panitia MPKMB telah mencetak sertifikat sebanyak 3844 lembar dan telah diserahkan kepada masing-masing Star Guardian (SG) untuk dibagikan kepada peserta. “Sertifikat sudah diserahkan ke masing-masing SG untuk dibagikan kepada peserta. Namun, ada kendala dari peserta juga yang merasa sertifikat itu tidak begitu penting sehingga tidak segera diambil,” ujar Rizal Arif Widriatmoko, Ketua Panitia MPKMB 50.
            Pengambilan sertifikat tidak boleh diwakilkan dan sudah terjadwal untuk masing-masing bintang (kelompok kecil dalam MPKMB 50). “Pengambilan sertifikat memang tidak boleh diwakilkan. Tapi saking banyaknya sertifikat yang harus dibagi, SG juga kewalahan. Jadilah sertifikat milik peserta yang tidak hadir dititipkan ke temannya yang hadir. Kurang koordinasi memang, antara peserta dan panitia,” ujar Annisatul Farihah, salah satu SG MPKMB 50.
            Lebih lanjut, Rizal berpesan untuk peserta yang belum mendapatkan sertifikat segera menghubungi SG masing-masing. “Nanti akan dibuatkan sertifikat baru,” ujarnya.

Nur Azizah Rizki A (Magang Koran Kampus IPB)

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*