Event Update

Peringati Hari Tani, Mahasiswa ke Kampus Pakai Caping

Seorang mahasiswi mengenakan caping saat meninggalkan gedung CCR.
Pemandangan unik terlihat di beberapa titik di sekitar CCR dan asrama TPB hari ini. Pasalnya beberapa mahasiswa tertangkap kamera mengenakan caping saat berangkat dan pulang kuliah.
“Hari ini kan hari tani” jawab Dwi, salah seorang mahasiswa TPB saat ditanya tentang alasannya mengenakan caping.
Gerakan yang diberi nama “MENCARI HARTA” (Memakai Caping Sehari untuk Hari Tani) ini digagas oleh peserta magang BEM TPB divisi Kajian Strategis. BEM TPB mewajibkan seluruh mahasiswa TPB untuk mengenakan caping pada hari Tani yang diperingati setiap tanggal 24 September.
Hal ini sebagai wujud apresiasi terhadap hari tani. “Ciri khas petani Indonesia kan pakai caping, maka dari itu kita pakai caping sebagai bukti kita tidak malu dengan dunia pertanian”, ucap Surya Bagus Mahardika selaku Kepala Departemen Kajian Strategis magang BEM TPB 51.
Meski harus membawa caping seharian, mereka mengaku tidak malu melakukannnya . “Saya malah merasa bangga mengenakan caping hari ini. Meski hanya mengenakan caping, setidaknya saya ikut berpartisipasi dalam memperingati hari tani” tambah Dwi.
Meski jam perkuliahan telah berakhir, kedua mahasiswa ini masih dengan senang hati mengenakan caping saat berjalan menuju Bara.
Nita Febriani.

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*