Event Update

PIMPI 2013, Ajang Kreativitas Mahasiswa Pertanian

Bogor – Pekan Inovasi Mahasiswa Pertanian Indonesia diadakan di Graha Widya Wisuda IPB pada tanggal 29-30 November 2013. Acara yang diadakan oleh UKM Forces ini diikuti oleh beberapa universitas, di antaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Medan, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Sebelas Maret.
Penilaian juri saat lomba KBMMP
Foto : Anindita Komala Dewi/Magang Korpus
Acara ini mengadakan dua jenis kompetisi, yaitu Kreativitas Bina Masyarakat Mahasiswa Pertanian (KBMMP) dan Kompetisi Cipta Aplikatif Pertanian (KCAP). KBMMP adalah ajang bagi mahasiswa-mahasiswa Indonesia untuk menyalurkan pemikirannya dalam bentuk proposal pengembangan masyarakat berbasiskan pertanian, khususnya pemberdayaan produk pertanian yang berbasis kearifan lokal. Tema yang diangkat adalah “Optimalisasi Pemberdayaan Kearifan Lokal”.
Sedangkan KCAP adalah kompetisi karya ilmiah mahasiswa tingkat nasional. Kompetisi ini menghasilkan produk-produk tekonologi pertanian yang berdaya guna dan bernilai ekonomis dengan tema “Pertanian Kreatif Berdaya Saing Global”.
IPB meraih juara II dalam kompetisi KCAP atas nama Slamet Heri Kiswanto dan kawan-kawan dengan judul “MCLOVE (Mini Closed House Vehicle): Inovasi Sarana Transportasi Ayam Ramah Lingkungan Berbasis Animal Welfare sebagai Usaha Mengurangi Penurunan Bobot Badan (Weight Loss) Ayam selama Proses Transportasi”.
Chika Chairina / Magang Korpus

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*