Event Update

Pimvetnas 2013, Ajang Kompetensi Peneliti Muda Kedokteran Hewan

Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (Imakahi) IPB menyelenggarakan acara Seminar Pekan Ilmiah Mahasiswa Kedokteran Hewan Nasional (Pimvetnas) sebagai acara puncak dalam VISI (Veterinary Integrity and Skill Improvement) 2013. Acara yang digelar pada (22/12) lalu ini mengambil tema “Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Kedokteran Hewan dalam Penelitian Ilmiah Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Bangsa”.

Menurut Aditia Dwi Cahyono (FKH 47), Ketua Pelaksana VISI 2013, Seminar Pimvetnas 2013 ini bertujuan untuk menambah kompetensi calon dokter hewan di bidang penelitian ilmiah karena jumlah peneliti di Indonesia masih sedikit dan bidang penelitian masih kurang diminati. Diharapkan nantinya sebagai dokter hewan tidak hanya bekerja di klinik atau kandang, tetapi juga bisa mengaplikasikan keahliannya di bidang penelitian yang hasilnya bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.
“Semoga jumlah peneliti di Indonesia makin banyak, makin maju, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan bangsa,” ujar Aditia. 

Nur Azizah Rizki A. 
Foto: Nita Febriani (Magang)

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*