Event Update

Polemik Hibah Akun Twitter Afif-Dadan

Diki Saefurohman bersama Edo Rahadi Permana memenangi Pemira KM IPB periode 2013-2014 dengan jargon “IPB Berani Beda”. Kemenangan tersebut tidak lepas dari peran tim suksesnya yang masif berkampanye dengan akun twitter @IPBberanibeda. Saat diwawancarai pada hari sabtu 11 Oktober Diki mengakui bahwa pada saat itu memang ada tim suksesnya yang sangat bersemangat untuk melakukan kampanye online.

ilustrasi: pranaindonesia.wordpress.com

Akun twitter @IPBberani yang dulu digunakan pasangan Diki – Edo tersebut kini banyak dipertanyakan, apakah akun tersebut digunakan oleh tim sukses dari calon pasangan ketua dan calon wakil ketua BEM KM pasangan nomor urut 1 Afif – Dadan pada pemira tahun ini. Akun @IPBberanibeda dikaitkan dengan akun @1rumahkita milik tim sukses Afif – Dadan.

Citra Mufidah L pada akunnya @citraml  mencuitkan pertanyaan “@1rumahkita bukannya ini pake akun berani beda (red- akun twitter diki – edo) tp diganti namanya? soalnya saya gak merasa follow tp muncul di TL (timeline) saya. bisa dijelaskan?”. Hal tersebut dirasakan Citra karena dia tidak pernah merasa mengikuti akun @1rumahkita namun muncul di linimasa (timeline) Citra.

Akun @1rumahkita pun melakukan klarifikasi dengan serangkaian kicauan salah satunya “Namun Nah, sekarang coba adamin klarifikasi ya tweeps, bahwa akun ini merupakan hibah/hadiah dari salah satu #AdaRelawan #klarifikasi 🙂 @pemiraseru_km”. Admin yang bertugas mengaku mendapatkan hibah akun @1rumahkita dari salah satu relawan Afif – Dadan yang tidak mau disebutkan namanya.

Fadhli Sofyan

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*