Polemik Hibah Akun Twitter Afif-Dadan

Diki Saefurohman bersama Edo Rahadi Permana memenangi Pemira KM IPB periode 2013-2014 dengan jargon “IPB Berani Beda”. Kemenangan tersebut tidak lepas dari peran tim suksesnya yang masif berkampanye dengan akun twitter @IPBberanibeda. Saat diwawancarai pada hari sabtu 11 Oktober Diki mengakui bahwa pada saat itu memang ada tim suksesnya yang sangat bersemangat untuk melakukan kampanye online.

ilustrasi: pranaindonesia.wordpress.com

Akun twitter @IPBberani yang dulu digunakan pasangan Diki – Edo tersebut kini banyak dipertanyakan, apakah akun tersebut digunakan oleh tim sukses dari calon pasangan ketua dan calon wakil ketua BEM KM pasangan nomor urut 1 Afif – Dadan pada pemira tahun ini. Akun @IPBberanibeda dikaitkan dengan akun @1rumahkita milik tim sukses Afif – Dadan.

Citra Mufidah L pada akunnya @citraml  mencuitkan pertanyaan “@1rumahkita bukannya ini pake akun berani beda (red- akun twitter diki – edo) tp diganti namanya? soalnya saya gak merasa follow tp muncul di TL (timeline) saya. bisa dijelaskan?”. Hal tersebut dirasakan Citra karena dia tidak pernah merasa mengikuti akun @1rumahkita namun muncul di linimasa (timeline) Citra.

Akun @1rumahkita pun melakukan klarifikasi dengan serangkaian kicauan salah satunya “Namun Nah, sekarang coba adamin klarifikasi ya tweeps, bahwa akun ini merupakan hibah/hadiah dari salah satu #AdaRelawan #klarifikasi ūüôā @pemiraseru_km”. Admin yang bertugas mengaku mendapatkan hibah akun @1rumahkita dari salah satu relawan Afif – Dadan yang tidak mau disebutkan namanya.

Fadhli Sofyan

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.