Event Update

PORIKAN 2014: Gelora Keberagaman Menyatukan Jangkar

Para perwakilan kontingen mengucapkan janji atlit di opening ceremony PORIKAN 2014

Pukul 19.00 WIB gedung Gymnasium IPB sudah ramai oleh mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Malam pembukaan PORIKAN 2014 diselenggarakan pada hari Kamis (13/03) itu, diramaikan dengan berbagai acara yang meriah. Tak ketinggalan Dekan FPIK, Prof. Dr. Indra Jaya, beserta Wakil Dekan, Dr. Sugeng Heri Suseno, turut hadir dalam malam pembukaan  tersebut.

Bertemakan Gelora Keberagaman Menyatukan Jangkar, pekan olahraga Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini mempertemukan lima departemen di FPIK yang siap bertanding. Walaupun sarat akan kompetisi, PORIKAN ini diharapkan dapat menyatukan antar departemen tersebut. Kepala bagian Humas PORIKAN 2014, Rosdyani Rachmi, menyatakan tujuan diadakan PORIKAN ini, selain persiapan menuju OMI, juga bertujuan menyatukan dan mempererat sivitas FPIK agar semakin kompak.

Karnaval suporter Departemen BDP
Karnaval suporter Departemen MSP
Karnaval suporter Departemen ITK
Karnaval suporter Departemen PSP
Karnaval suporter Departemen THP

Acara berlangsung meriah diawali dengan karnaval suporter setiap departemen. Setiap departemen saling menampilkan keunikan, kreativitas dan kekompakan masing-masing. Selanjutnya tak kalah menarik yaitu pembacaan puisi dan pembacaan janji atlit oleh peserta karnaval lengkap dengan kostum uniknya. Acara semakin  ramai oleh penampilan eXplorasi Percussion yang menghentak Gymnasium.

Penampilan eXplorasi Percussion (1)
Penampilan eXplorasi Percussion (2) 
Penampilan eXplorasi Percussion (3)




Kemudian acara yang paling ditunggu yaitu pertandingan pembuka yang mempertemukan tim futsal antara dosen dan mahasiswa FPIK. Tentunya Dekan FPIK, Prof. Dr. Indra Jaya, dan wakilnya, Dr. Sugeng Heri Suseno, tak gentar ikut meperkuat tim dosen bertanding melawan para mahasiswanya yang secara usia jauh lebih muda. Pertandingan selanjutnya tim futsal Porda Bogor ditantang oleh tim FPIK. PORIKAN 2014 yang berlangsung sekitar dua pekan ini, akan ditutup dengan acara puncak pada tanggal 30 Maret yang akan diadakan kembali di Gymnasium IPB.

Koran Kampus

Foto: Ichwanul Aziz M / Koran Kampus

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*