Event Update

Resmi dibuka, Masyarakat Antusias Datangi IBF

Setelah resmi dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan pada (26/02) lalu pelajar dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya antusias mendatangi Islamic Book Fair (IBF) 2016 yang bertempat di Istora Senayan Jakarta.

IBF merupakan bazar buku islami terbesar di Indonesia yang menjual ribuan judul buku dari 430 penerbit dalam negeri. Adapula diskon spesial book fair hingga 70% yang menjadi sasaran utama para pengunjung terutama pelajar untuk datang ke IBF setiap tahunnya.

Potongan harga yang menjadi sasaran utama pengunjung IBF setiap tahunnya. (Foto oleh : Nita Febriani)

Potongan harga yang menjadi sasaran utama pengunjung IBF setiap tahunnya. (Foto oleh : Nita Febriani)

“Disini bisa dapetin buku-buku murah yang jarang ada di toko buku” tutur Sarah. Pengunjung asal Tangerang ini mengaku setiap tahun selalu datang untuk mencari buku.

Bagi para pecinta buku, acara ini merupakan kesempatan emas untuk mendapatkan buku-buku baru dan terbaik dari para penerbit.

IBF Pertama kali dilaksanakan pada tahun 2001. Saat itu, IBF mencoba mengurai isu negatif tentang islam dengan menggandeng para insan perbukuan, khususnya penerbit buku Islam melalui pameran buku yang dapat dijadikan referensi keislaman yang lebih komprehensif, baik melalui buku-buku yang dipamerkan maupun berbagai acara yang digelar.

Nita F

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*