Event Update

Ruangan Tak Memadai, Mahasiswa Penuhi Beranda Pinus

Sidang Umum 1 KM IPB yang sengaja dibuka untuk seluruh mahasiswa IPB pada Minggu (06/01) pagi tadi membludak. Meski pelaksanaan sidang dilakukan dalam minggu UAS, mahasiswa IPB tetap tampak antusias menghadiri sidang yang sebelumnya sempat tertunda sebanyak dua kali tersebut. Sayang, ruang Kuliah (RK) Pinus Fakultas Pertanian yang dijadikan lokasi sidang tak cukup menampung seluruh mahasiswa IPB yang hadir. Alhasil, banyak mahasiswa yang terpaksa berdiri di belakang jejeran kursi yang telah disediakan.

Tak hanya itu, bertambahnya jumlah mahasiswa yang datang seiring berjalannya sidang membuat beranda RK Pinus pagi tadi dipenuhi oleh mahasiswa yang tidak berkesempatan masuk ke dalam ruang sidang. Hal ini karena pintu ruang sidang yang sengaja di tutup oleh pihak pelaksana mengingat tidak ada lagi tempat kosong dalam ruang sidang.

Ketika dikonfirmasikan kepada Fahmi selaku PJS terkait hal ini, ia menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh mahasiswa IPB yang hadir dalam sidang atas keterbatasan kapasitas ruangan. “Terkait ruangan, kami sampaikan maaf kepada mahasiswa yang hadir. Sebelumnya kami sudah mengupayakan untuk meminjam ruangan yang lebih besar. Hanya saja tidak ada satupun ruangan yang bisa digunakan dan ini adalah opsi terakhir,” ujar Fahmi. Ia juga berseloroh untuk RK Pinus sendiri pun ada penekanan khusus dari penanggung jawab ruangan. “Kita diberi syarat untuk menjaga jalannya sidang agar tidak ada aksi anarkis seperti kemarin.” 


David Pratama

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*