Event Update

Senna Sempat Ditolak Maskapai Penerbangan Karena Mengidap Campak

Senna Desvia Hutapea, mahasiswa Manajemen Kehutan 49 IPB ditolak maskapai penerbangan saat akan berpulang ke Langkat Medan karena mengidap campak pada Jumat (27/11) lalu. Pihak maskapai penerbangan meminta Senna untuk memasuki ruang check kesehatan bandara, namun ia tidak sempat melakukan pengecekan kesehatan.

“ Ketika di ruang check kesehatan Bandara, Senna sempat emosi karena tim medis bandara tidak mengecek kondisi kesehatan Senna, padahal ia sudah mengulurkan tangan untuk dilakukan tensi darah” terang Maya Rumanty Hutagalung Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata 48 IPB. Senna akhirnya memutuskan menggunakan transportasi darat (bus). Perjalanan menggunakan bus ditempuh Senna selama tiga hari tiga malam.

Senin (30/12) pukul 22.00 WIB, Senna sampai di Medan lalu dibawa ke kediamannya di Langkat. Keesokan harinya, Senna berobat ke dokter umum dengan keluhan gatal dan alergi.

Hingga beberapa hari dirawat di rumah, ia menunjukan kondisi membaik. Tetapi, pada tanggal 5 Desember, Senna histeris kesakitan, kemudian Senna dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik pada tanggal 6 Desember.

Menurut penuturan Maya, Paman Senna mengatakan bahwa ketika diperjalanan menuju rumah sakit, Senna sudah menunjukan gelaja hepatitis karena seluruh organ tubuhnya mulai menguning. Hingga akhirnya pada tanggal 7 Desember tepat pada pukul 22.00 WIB Senna dinyatakan meninggal dunia.

Senna sempat menjalani perawatan intensif di RS Karya Bakti, karena terdiagnosa mengidap TBC dan campak. Namun tidak mengalami perubahan pada kondisi kesehatannya.

“Senna dibawa pulang karena tidak mengalami perubahan pada kondisi kesehatannya, sehingga pihak keluarga memutuskan membawa Senna untuk berobat di Medan” tutur Maya Rumanty Hutagalung Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata 48 IPB.

Sifa Fauziah Ganda S

Editor : Shalsa Nurhasanah

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*