Event Update

Siswa Academy Sampoerna Raih Juara 1 Desainer Ecodiction

Haqqul Fazri, siswa Academy Sampoerna mendapat juara pertama Desainer Ecodiction, dalam acara Indonesian Ecology ExpoIPB 2013 (Index), Minggu (8/12) di Graha Widya Wisuda. Ia mengalahkan sembilan kontestan lain. Juara kedua diraih oleh Deysi Olga dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan juara ketiga, Layyinah Ayu dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).
Dari seluruh kontestan perancang busana dari bahan organik ini, Haqqul merupakan satu-satunya peserta yang berasal dari tingkat SMA. Dr. Arif Satria, SP, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekologi Manusia (Fema) memberikan penghargaan secara langsung kepada ketiga finalis juara tersebut.
Tampil dinomor urut delapan, busana Haqqul Fazri menampilkan warna dominan merah, dihiasi cakang telur di sekitar perut, dan batik di lengan. Karyanya mendapatkan sambutan luar biasa dari penonton. Juri acara sekaligus perancang busana internasional, Barli Asmara banyak tertarik dengan proses rancangan dan bahannya yang unik.
Dwi Priwandani, rekan satu tim Haqqul, menuturkan dalam proses pengumpulan bahan membutuhkan waktu seminggu. Bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan bekas dari sekitar sekolah. Diperkirakan total pengeluaran busana yang berkomposisi dari tutup botol, sendok plastik, cakang telur, tali rapia, kardus, kabel, dan batik tidak terpakai hanya berkisar Rp.80.000,- saja.
Anugerah Muhammad Zulfikar / Magang Koran kampus

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*