Event Update

Student Expo IPB, Bangun Sinergitas Antar-LK

   Berbeda dari dua tahun sebelumnya, tahun ini Student Expo IPB yang dihelat di sepanjang koridor FEMA mulai hari ini, Senin (5/3) sampai Rabu (7/3) nanti menghadirkan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Profesi (HIMPRO) yang ada di IPB. “Jika dua tahun yang lalu acara Student Expo ini hanya diisi oleh BEM se-IPB saja, maka kini lewat visi kami dalam mewujudan sinergis antar-LK, maka kami juga mengundang teman-teman dari ranah UKM dan HIMPRO,” tutur Muhammad Rifkyansyah sewaktu ditemui oleh Kru Korpus di tempat. UKM yang bergabung  akan mendapat kesempatan mengisi partisi-partisi yang telah disediakan oleh panitia. “Untuk partisi sendiri, kami hanya mengenakan biaya sepuluh ribu rupiah untuk masing-masing UKM dalam bentuk commitment fee,” tambahnya.
Rifky yang menjabat sebagai Menteri Kominfo BEM KM ini sempat menyampaikan kekecewaannya karena yang tercatat bergabung dalam Expo tahun ini hanya sekitar 15 UKM saja. Akan tetapi, menurutnya  hal ini tidak terlalu menjadi masalah.
Selain ditunjukkan lewat partisipasi UKM, visi sinergitas tahun ini juga ditunjukkan dengan penyatuan stand seluruh BEM dan HIMPRO yang ada di IPB. Jika sebelumnya BEM-B, BEM-C, dan BEM-D mendirikan stand terpisah di seputar FPIK, FAPET, dan FKH, kini ketiga BEM bersama HIMPROnya tersebut memiliki kesempatan untuk bergabung dalam tempat yang sama bersama BEM dari fakultas-fakultas lain.
            “Acara Expo tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun lalu. Jika tahun lalu ada pemisahan tempat, maka tahun ini kami memiliki kesempatan yang lebih besar dengan adanya penggabungan area stand karena otomatis pengunjung akan lebih ramai,” ungkap Aditya Ananda Putra (IPTP 46) selaku Ketua HIMASITER IPB. Ia juga mengatakan dengan adanya penggabungan tempat ini sinergis antar-LK dapat diwujudkan dan tidak ada LK terutama BEM yang merasa ditinggalkan.
David Pratama
Nana Rodiana

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*