Event Update

Tanpa Didampingi Orangtua, Maba 51 cek in Asrama

Suasana cek in Asrama (foto: Ichwanul AM / Koran Kampus)

Meski matahari sudah berada di puncaknya, tak henti-hentinya mahasiswa baru (maba) berdatangan setelah melakukan registrasi di gedung Graha Widya Wisuda. Beberapa dari mereka ada yang datang bersama orang tua, omda, dan adapula yang bersama panitia humas. Panitia mengantar mahasiswa ke tempat pengarahan yang berada di balairung A4 selama 15 menit, disana mahasiswa akan diarahkan untuk melakukan registrasi serta gambaran tentang asrama. Selanjutnya mereka akan diantar menuju stand dormitory club yang berada di lapangan basket Asrama Putri. Di sana ada beberapa club asrama yang ditawarkan seperti Tutor Sebaya, KIA (karya ilmiah asrama), Dormitory English Club (DEC), Gravitasi, Dewan Gedung, Dewan Mushola, GDA, Korean Dormitory Club (KDC), serta Grada-C selama 15 menit. Setelah puas berkeliling stand dormitory club, panita membawa mereka menuju asrama masing-masing untuk melakukan registrasi asrama dan cek in menuju kamar masing-masing.

Diantara dari mereka ada yang sedang asik melihat dormitory fair, diantaranya Kartini(MSL) dan Erlin (BDP). Mereka mengaku sudah melakukan registrasi asrama dan sudah cek in namun mereka belum sempat melihat-lihat club asrama secara detail namun ada satu club yang menarik perhatian Erlin.

“Belum sempet keliling klub asrama sih tapi sebenarnya tertarik untuk ikut gradasi,” ujar Erlin, maba BDP.

Mereka bercerita saat pertama kali datang ke IPB pada tanggal 14 Juni bersama 23 omda Pati lainnya. Hal ini karena mereka harus melakukan prosedur wawancara beasiswa bidik misi. Mereka juga mengaku setelah kedatangan, mereka menginap di rumah kakak omda yang berasal dari pati.

Mereka juga mengaku berdebar-debar melalui registrasi hingga cek in asrana tanpa orang tua yang mendampingi.

Shalsa Nurhasanah

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*