Event Update

Temui Kata Sepakat, Pelantikan KM IPB Sukses Dilaksanakan

Meski sempat beberapa kali tertunda, Minggu (06/01) Sidang Umum I Keluarga Mahasiswa (KM) IPB berjalan sesuai rencana. Dalam sidang tersebut dilantik sejumlah pejabat KM IPB yang terdiri dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPM KM, Anggota DPM KM, serta Presma-Wapresma periode 2012/2013. Sidang yang dihelat di Ruang Kuliah (RK) Pinus ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dihadiri peserta penuh dan peserta peninjau. Peserta penuh adalahanggota MPM KM, sedangkan Peserta Peninjau adalah peserta yang terdiri dari perwakilan UKM, Himpro, dan mahasiswa umum.

Setelah memulai acara dengan pelantikan jajaran DPM dan MPM KM, kemudian dilakukan pemilihan Sekjen MPM KM. Muncul empat nama calon yakni Muhammad Arsrianto Malik, Ibnu Mardhatullah Djula, Muh. Dimas Arifin, serta Wahyu Nustantomo. Pemilihan Sekjen MPM dilakukan melalui musyawarah bersama peserta sidang. Dari musyawarah tersebut terpilihlah Muh. Dimas Arifin sebagai Sekjen MPM KM periode 2012/2013. Pimpinan sidang yang sebelumnya di pegang oleh Fahmi Shidiq selaku PJS pun dialihkan kepada Dimas selaku Sekjen MPM yang baru.

Mengawali tugasnya selaku Pimpinan Sidang, Dimas melantik Muhammad Sigit Susanto dan Zaenal Muttaqin selaku Presma dan Wapresma IPB terpilih periode 2012/2013. Sigit turut dimintai sumpahnya sebagai perwakilan unsur mahasiswa dalam Majelis Wali Amanat (MWA) IPB. Usai sumpah jabatan diperdengarkan, sidang diskorsing beberapa saat sebelum akhirnya dilanjutkan dengan pembahasan sistem kelembagaan KM IPB oleh MPM dan DPM KM.


David Pratama

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*