Event Update

Tim Forces IPB Berhasil Raih 2 Gelar Event Agriculture Di Taiwan

Selasa (29/11), 2 tim delegasi IPB baru saja kembali setelah berhasil membawa pulang 2 piala kemenangan dalam ajang Asia 2016 Asia Pacific Agriculture Undergraduate Project dan The 2016 Asia Pacific Student Summit di Taiwan. Mengalahkan ratusan karya yang masuk, IPB berhasil lolos dan mendapatkan kesempatan emas bertanding bersama peserta dari berbagai negara. Sebut saja Afrika Selatan, Malaysia, Vietnam, Thailand, China dan Filipina.78535

78533

Rivalni menerima trofi juara 1 dan 2 di Asia 2016 Asia Pacific Agriculture Undergraduate Project dan The 2016 Asia Pacific Student Summit

Persiapan yang dilakukan selama sebulan ini menghasilkan karya yang berjudul Marinirly : Inovasi Game Edukasi Untuk Menyadarkan Generasi Bangsa Terhadap Konservasi Ekosistem Laut Di Indonesia. Karya ini berhasil meraih Juara  1 dalam Humanities and Management Session. Tim yang beranggotakan Rivalni Setiadi dan Bayu Pamungkas ini berkesempatan mempresentasikan karyanya di depan peserta lainnya.

“Kami mendapatkan pengalaman berharga  dalam ajang ini seperti  mengasah kemampuan berpikir ilmiah, lebih terbuka dengan isu global terutama pertanian dalam arti luas, bertemu dengan teman-teman dari berbagai Negara, berdiskusi dengan profesor dari berbagai negara dan bagaimana survive di negara orang”, tutur Rivalni Setiadi yang berhasil meraih 2 juara melalui 2 karyanya itu.

Rivalni yang menjadi ketua tim dan peserta dari kedua karya tersebut berbagi tips dan ceritanya dalam memenangkan kejuaraan. Banyak membaca dan berkonsultasi dengan para dosen dan senior menjadi salah satu caranya dapat menumbuhkan ide-ide kreatif tersebut. Ia juga menambahkan untuk tidak sekedar berbicara namun juga eksekusi langsung di lapangan.

Sementara itu, Juara 2 dalam Engineering and Energy berhasil diraih oleh Rivalni Setiadi (ITK 50) & Tri Ayu Septari (MNH 50) dengan karya berjudul Pemanfaatan Mikroalga Sebagai Bahan Biodiesel di Teluk Jakarta Indonesia.

Terkait banyaknya pembicaraan mengenai kontribusi mahasiswa pertanian dalam banyak permasalahan pertanian, prestasi ini diharapkan dapat memberikan kesempatan dan membuka fikiran mahasiswa pertanian untuk berkontribusi dalam pengembangan industri pertanian nantinya.

 

Dianti Silviana

Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*