Toilet Duduk CCR Dipenuhi Telapak Sepatu

Peresmian Gedung Common Class Room (CCR) baru dilaksanakan di awal bulan Mei 2012 oleh Menteri Pendidikan RI, Moh.Nuh. Namun sangat disayangkan karena ulah mahasiswa yang kurang menjaga kebersihannya, banyak ditemukan sampah-sampah bekas tissue yang dibuang sembarangan. Sering pula dijumpai closet yang diatasnya dipenuhi telapak sepatu pengguna toilet sebelumnya, yang tidak dibersihkan setelah dipakai. Mereka menggunakan closet duduk dengan cara jongkok.  
 “Seringnya ditemukan telapak kaki pada toilet duduk mungkin karena mereka tidak nyaman atau tidak terbiasa menggunakannya. Termasuk saya pribadi sebenarnya lebih nyaman jika toilet umum dibuat jongkok saja, karena terkesan lebih sehat dan higenis daripada toilet duduk. Tapi tetap saja sebaiknya orang-orang yang mengototri fasilitas umum tersebut harus tetap menjaga kebersihan bersama,” Ujar Reztiani (INTP49).
Sementara Alisya (FKH49) berpendapat tidak terlalu bermasalah mengenai fasilitas toilet duduk atau jongkok, tapi karena banyak yang tidak menggunakan toilet dengan semestinya. Sebaiknya di CCR disediakan dua jenis toilet yaitu duduk dan jongkok, karena setiap orang memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda, di tambah lagi di IPB terapat beberapa mahasiswa dari luar negeri yang tentunya lebih terbiasa memakai toilet duduk.
Fasilitas yang disediakan IPB pasti dibuat untuk kenyamanan bersama, terlepas adanya mahasiswa yang menyalahgunakan fasilitas tersebut sebaiknya menyadari bagaimana harusnya mereka menempatkan diri.
Rona Fauzan Noer– Reporter Magang
Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.