Event Update

Dekan Fahutan Hadiahi Menteri Kehutanan Buku

foto: Agam Ganjar/Koran Kampus

Rabu (25/09), diadakan seminar kehutanan yang bertemakan “Menggali nilai-nilai kehutanan baru untuk meningkatkan pengelolaan hutan berkelanjutan” di auditorium Andi Hakim Nasution Institut Pertanian Bogor. Seminar ini dihadiri oleh 250 peserta yang terdiri dari mahasiswa umum, mahasiswa fakultas kehutanan S1,S2, dan S3 beserta dosen termasuk Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Kehutanan IPB. Seminar ini merupakan pembukaan dari rangkaian acara Semarak Kehutanan dalam rangka memperingati 50 tahun Fakultas Kehutanan IPB. Acara ini dihadiri oleh Menteri Kehutanan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, yang sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam seminar tersebut dibahas berbagai macam tantangan terhadap sistem pengelolaan hutan nasional, isu-isu lingkungan, tantangan global, dan permasalahan kehutanan, dimulai dari sejarah hingga permasalahan yang akan dihadapi kedepannya.

Dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Kehutanan, Prof. Dr. Ir. Bambang Hero Sahardjo, M.Agr menyerahkan buku ‘Menuju Ke Jalan Lurus’ kepada Menteri Kehutanan Republik Indonesia. Buku tersebut sebagai simbol sumbangsih Fakultas Kehutanan IPB terhadap dunia kehutanan Indonesia.

“Kita perlu lulusan handal, rimbawan-rimbawan handal untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya kehutanan, tentang menjaga lingkungan.”, tutur Zulkifli Hasan.

M Asad

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*