Event Update

Lomba Memasak Produk Ternak di Gladiator

Minggu (19/10), Livestock Festival 2014 yang diadakan oleh BEM Fakultas Peternakan menghadirkan suasana berbeda di Pelataran Gladiator IPB. Tersaji beragam kreasi masakan dengan bahan baku produk ternak. Perlombaan memasak ini ramai diikuti oleh 37 regu peserta yang berasal dari kalangan IPB maupun non IPB. Penilaian masakan dilakukan langsung oleh juri yang berlatar belakang sebagai ahli gizi.
Perlombaan yang berlangsung selama 2 jam ini, memiliki kriteria penilaian berdasarkan cita rasa, inovasi masakan, kekompakan, dan kebersihan. Bahan baku utama yang ditentukan berasal dari produk peternakan yaitu seekor ayam dan dua butir telur. Peserta hanya diperbolehkan membeli bahan tambahan lainnya tak lebih dari Rp 125.000,-.
“Bagi kami tingkat kesulitan memasak diperlombaan ini tergantung masakan apa yang dibuat peserta. Tadi kami memang sudah merencanakan dari awal untuk memasak Kari Ayam Spesial Temayang, jadi tidak begitu sulit,”ujar kompak Alfia (GFM48) dan Muchlisah (SKPM49), salah satu regu peserta.
Rona Fauzan Noer

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*