Event Update

Masih Membahas tentang Aktuaria, IMC 2014 Dikemas Lebih Menarik

Talkshow sesi 1 IMC 2014 
IPB Mathematics Challenge (IMC) 2014 merupakan seminar nasional matematika yang diselenggarakan oleh Gugus Mahasiswa Matematika (Gumatika) IPB bertempat di Auditorium Toyyib Hadiwijaya pada hari Minggu (28/09). Tahun ini merupakan tahun ketiga diadakannya IMC. Berbeda dengan IMC tahun lalu, kali ini IMC mengangkat tema ‘Be Successful in Financial Mathematics’ yang akan membahas seputar dunia matematika keuangan dan asuransi.

Banyak manfaat yang didapat setelah mengikuti seminar IMC 2014 ini. Mengetahui lebih tentang profesi Aktuaris, apa itu Otoritas Jasa Keuangan, bagaimana caranya untuk menjadi aktuaris, serta mendapatkan tips dan trik agar bisa mengikuti ujian aktuaria dengan lancar. IMC tahun ini juga dilengkapi dengan jobfair dari Manulife Financial, AIA Financial, dan Lippo Insurance, serta try out ASAI resmi langsung dari Persatuan Aktuaris Indonesia.

Seperti data yang dikutip dari pembicara Bapak Yusman selaku Direktur PPP IKNB OJK, saat ini Indonesia hanya memiliki 180 aktuaris sedangkan yang dibutuhkan sebanyak 2000 aktuaris. Sehingga menjadikan profesi aktuaris ini paling diminati terutama oleh mahasiswa jurusan matematika.
Selain bermanfaat, IMC tahun ini juga sangat menghibur. Disela-sela seminar peserta dihibur oleh stand up comedy yang dibawakan oleh Dzawin dan acara ditutup oleh lantunan akustik merdu dari Sandy Canester.

Berikut beberapa dokumentasi IMC 2014.



Suasana saat acara dimulai di Auditorium Toyyib Hadiwijaya



Stand AIA pada IMC 2014

Foto bersama Kepala Departemen Matematika dengan kru Manulife

 

Peserta IMC 2014 mengunjungi stand Lippo Insurance

Photo Booth IMC 2014




Sarah Zahidah

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*