Event Update

[Media Partner] FEM Membangun Generasi Prestatif Melalui EMA dan Smartfem

Selasa (10/10) Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) mengadakan malam Econimics and Management Appreciation yang berkolaborasi dengan Smartfem. Kedua acara tersebut merupakan puncak dari serangkaian acara yang telah dilaksanakan oleh FEM.
Smartfem merupakan salah satu program BEM Pioner FEM dalam peningkatan softskill di bidang akademik, sedangkan EMA adalah malam penganugerahan terhadap semua civitas FEM yang berprestasi dengan dua acara sebelumnya adalah BAFEST dan Sportakuler.

Foto bersama pemenang Smartfem (Foto oleh : dokumentasi panitia)

Foto bersama pemenang Smartfem (Foto oleh : dokumentasi panitia)

Acara yang berada di auditorium Andi Hakim Nasution ini dibuka dengan sambutan oleh wakil dekan FEM Prof. DR. Ir. Lukman M.B. MA.Bc. yang memaparkan kekhawatirannya terhadap generasi prestatif yang semakin hilang. Beliau mengharapkan serangkaian acara yang telah di laksanakan terkhusus untuk acara EMA agar dapat mengangkat motivasi mahasiswa FEM agar menjadi generasi yang prestatif, karena bagi beliau sangat penting dalam merespon positif sebuah prestasi.

 
Selaras apa yang dikatakan wakil dekan FEM tersebut ketua pelaksana smartfem Fadhilah yusuf mengungkapkan,

“Tujuan di adakan nya smartfem adalah mempersiapkan anak-anak FEM untuk lebih prestatif bukan hanya di lingkungan IPB , tetapi juga dapat bersaing dengan semua universitas seluruh Indonesia.”
Fadhilah berharap lomba-lomba smartfem seperti debat, Ekonomi Speech Contest, cerdas cermat, dan rankink satu ini dapat mempersiapkan pasukan FEM yang siap bersaing di semua bidang perlombaan.

 
Tanggapan baik terhadap acara ini juga datang dari peserta yang mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah Nabas yang mengikuti PKM dengan judul “Jakarta Green City” berhasil menyabet emas di PIMNAS mengaku sangat senang dengan diadakan nya acara smartfem dan EMA ini, menurutnya hal ini merupakan sebuah kebanggaan dan kebahagian ketika usaha nya juga mendapat apresiasi dari fakultasnya. “Saya merasa lebih termotivasi,” tuturnya lebih lanjut.
Acara berlangsung meriah yang ditutup oleh “oranger” yaitu kelompok supporter FEM yang mengajak seluruh peserta yang hadir untuk menyanyikan lagu-lagu penyemangat FEM.

 

Azwar R

Ed: Tasya

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*