Event Update

[Media Partner] SENSITIF 2015: Membuka Wawasan Mahasiswa Mengenai Dunia Sains

Ikatan Mahasiswa Kimia (IMASIKA) mengadakan Seminar Nasional Kimia Aplikatif (SENSITIF) pada Sabtu (17/10) di Auditorium Toyib Hadiwijaya, Fakultas Pertanian, IPB. Seminar ini bertemakan “Advanced Materials, Sebagai Objek Mutakhir Dalam Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi”.

Suasana pelaksanaan Sensitif 2015 "Advanced Materials, Sebagai Objek Mutakhir Dalam Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi"

Suasana pelaksanaan Sensitif 2015 “Advanced Materials, Sebagai Objek Mutakhir Dalam Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi”

Seminar ini menghadirkan dua pembicara yang sangat ahli di bidangnya yaitu Prof. drh. Deni Noviana, Ph. D yang merupakan guru besar, peneliti, dan pakar radiologi, Fakultas Kedokteran Hewan IPB dan juga Muhamad Ikhlasul Amal, B. Sc, M. Sc, Ph. D yang merupakan peneliti material nano. Pada tahun ini SENSITIF lebih mengutamakan presentasi oral hasil penelitian mahasiswa yang patut untuk dipublikasikan.

Penjelasan materi oleh Prof. drh. Deni Noviana, Ph.D

Penjelasan materi oleh Prof. drh. Deni Noviana, Ph.D

Seminar ini bertujuan untuk membuka pikiran mahasiswa mengenai dunia sains yang saat ini sudah sangat berkembang. “dulu mungkin kita tidak akan kepikiran dapat menggunakan besi untuk menggantikan tulang, inilah yang dimaksud dari objek mutakhir yang ada ditema SENSITIF kali ini” tutur Fadhli Fakhrullah, selaku Ketua Pelaksana SENSITIF tahun 2015. Selain itu, adapula acara lomba design infografis poster, Karya dari sepuluh besar poster terbaik telah menghiasi ruang seminar.

Sepuluh poster terbaik dalam lomba poster Sensitif 2015

Sepuluh poster terbaik dalam lomba poster Sensitif 2015

Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB, acara ini juga dihadiri mahasiswa dari universitas lain, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Mahasiswa (UI). Menurut Frans, peserta seminar dan mahasiswa jurusan Teknik Metalurgi dan Material UI, seminar ini sudah sangat baik. Namun, perlu adanya penambahan waktu untuk pembicara agar peserta seminar dapat memperoleh materi yang lebih lengkap dan mendalam.

Shavira Adlina Pertiwi

Rully Novianti

About Marketing And Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*