Event Update

Reaction UI : Closing, Awarding, & Screening Night Kompetisi Reaction UI

Tim M. Aris Rosdianto

Tim M. Aris Rosdianto

Public Relations UI menggelar acara Awarding and Screening Night pada Jum’at (18/12) di Lapangan Parkir FISIP UI, acara ini menjadi puncak acara dari kompetisi Creativity Through Action (Reaction). Reaction merupakan kompetisi membuat video pendek 15 detik di Instagram bertema “Bring Back Your Childhood Memories”.

Acara ini diselenggarakan atas dasar kesadaran akademisi dan praktisi Vokasi Komunikasi UI terhadap konvergensi media yang terjadi di dunia komunikasi. Generasi muda diharapkan dapat memproduksi campaign dengan menyampaikan pesan yang efektif dan kreatif melalui platform social media seperti Instagram, sehingga akan siap menghadapi perubahan-perubahan radikal yang terjadi di dunia komunikasi.

Acara ini menghadirkan salah satu juri kompetisi Reaction Naya Anindita, Co-Host Jalan-jalan Men dan Short Movie Director serta Amelita Lusia, selaku Ketua Prodi Komunikasi Program Pendidikan Vokasi yang turut hadir memantau berlangsungnya kegiatan acara ini.

Selain itu, adapula berbagai permainan masa kecil yang turut meramaikan acara Reaction seperti Pecah Balon, Twister, dan Bola Bekel,  photo booth dan food bazaar. Acara juga dimeriahkan oleh live music oleh Gutt, Thymbra, dan David And The Woodchair sebagai guest star.

Tim M. Aris Rosdianto bersama Naya Anindita dan panitia REACTION

Tim M. Aris Rosdianto bersama Naya Anindita dan panitia REACTION

Tim M. Aris Rosdianto saat penyerahan hadiah oleh Naya Anindita

Tim M. Aris Rosdianto saat penyerahan hadiah oleh Naya Anindita

Juara 1 dari kompetisi Reaction dimenangkan oleh tim M. Aris Rosdianto (@ariosrosdianto) dari Universitas Mercu Buana dengan hadiah Rp4.000.000, juara 2 dimenangkan oleh tim Syifa Nur Maulidia (@icikici) dari Universitas Pancasila dengan hadiah Rp3.000.000, juara 3 dimenangkan oleh tim Fenly Linar (@fenlylinar) dari Universitas Indonesia dengan hadiah Rp2.000.000, dan juara favorit oleh tim Dwi Yulianti (@dwylanti) dari Universitas Indonesia dengan hadiah Rp500.000.

“Dengan selesainya acara ini diharapkan dapat muncul kompetisi-kompetisi kreatif lain yang menggunakan media sosial sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian kita,” Ucap Arief Aditya Rahmat, Ketua Pelaksana Reaction UI.

Karina Adrianti Padmasari

(Reaction UI)

About Marketing And Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*