Event Update

Seminar Nasional Perempuan BKIM : Mencetak Generasi Penerus Peradaban Dunia

sumber : www.islampos.com

sumber : www.islampos.com

Badan Kerohanian Islam Mahasiswa (BKIM IPB) menyelenggarakan seminar nasional membahas peran wanita dalam mencetak generasi penerus dan membangun peradaban dunia pada Minggu (26/04) di Auditorium Andi Hakim Nasution. Seminar ini menghadirkan owner Jilbab Alila, Emeralda Noor Achni. Selain sebagai entrepreneur, perempuan yang akrab disapa mba benefiko ini aktif sebagai visualis dakwah di Al Fatih Studio. Beliau berbagi pengalaman dan proses hijrahnya menjadi seorang wanita yang sukses dalam berkarya, namun tidak melupakan fitrahnya sebagai seorang perempuan.

seminar perempuan

sumber : www.islampos.com

Selain menghadirkan owner Jilbab Alila, Keputrian BKIM juga mengundang dua pemerhati masalah peremuan yaitu Ir. Dedeh Wahidah Ahmad dan Dra. Zulia Ilmawati, Psi. Sesi ke dua membahas tentang tantangan perempuan Asia Tenggara dan woman’s role in sharia. Ir. Dedeh Wahidah Ahmad memaparkan bahwa orientasi perempuan sukses di Asia Tenggara, khususnya Indonesia sangat ditentukan oleh lingkungan atau sistem yang ada di negaranya.

“Saat ini sistem yang ada membuat mindset kita berfikir bahwa sukses itu memiliki banyak materi dan karir yang tinggi. Sehingga pola pikir ini membuat perempuan tereksploitasi.” Jelas alumni Fakultas Pertanian IPB angkatan 25. Selain itu, Dra. Zulia Ilmawati, Psi, alumni psikologi UGM melengkapkan pemaparan Ir. Dedeh dengan redaksi berilmu dan berprestasi sebagai trip and trick menjadi wanita yang sukses.

 

Melati Fadla

Ira Widya Zahara (Editor)

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*