Event Update

Euforia Penutupan MPKMB 55 Tak Lepas dari Lighting yang Spektakuler

Sumber: Rafika Sari P

Sumber: Rafika Sari P

Hari terakhir sekaligus malam puncak Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan 55 telah berlangsung pada Sabtu (18/08). Acara ini digelar di lapangan gelora dengan mempersembahkan kejutan-kejutan yang spektakuler. Berkonsep outdoor dengan permainan sorot lampu di tengah lapangan pada malam hari yang gelap dipadukan dengan dekorasi yang memanjakan mata. Hal ini menjadikan kesan tersendiri bagi mahasiswa IPB angkatan 55.

Rektor IPB, Dr. Arif Satria, juga turut meramaikan acara penutupan kali ini. Rektor Arif bernyanyi bersama mahasiswa baru angkatan 55 menyanyikan lagu bertemakan heroik dan patriotisme.

Selepas itu, hadir juga LED Dance dimana penampilan memukau di tengah panggung hadir dengan penerangan yang dipadamkan. Aksi itu memberikan kesan hidup pada lampu-lampu yang dikenakan oleh dancer di tengah kegelapan.

“Lagu yang dilantunkan Bapak Rektor sangat menghibur dan menyadarkan kita bahwa kita harus multitalent. Ditambah penampilan LED Dance sangat menakjubkan,” ungkap Azroo Alfaqih Rojuli, Fateta 55.

Angan Senja Band turut hadir dengan membawakan jinggle MPKMB 55. Ditemani maskot MPKMB 55 dan konsep lighting yang cantik serta light stick yang dibagikan ke peserta menjadi perpaduan yang sangat apik untuk menutup MPKMB tahun ini.

Kejutan yang disiapkan tak hanya sampai disitu. Ketika mahasiswa baru dimobilisasi pulang ke asrama, panitia berjajar menyambut kedatangan peserta dan lagi-lagi ditemani lighting ditengah gelapnya malam di sekitar gelora yang memang minim penerangan. Dilanjutkan dengan lilin-lilin dan lampion yang menunggu kedatangan mahasiswa baru di gerbang asrama masing masing.

Tak pelak hal itu membuat kesan tersendiri bagi para mahasiswa baru. Sehingga tidak sedikit yang menitikkan air mata haru. Ucapan terima kasih dan senyuman yang mengembang dari mahasiswa baru tak henti-hentinya terdengar dan terlihat di sepanjang jalan. Asyik, keren, dan menghibur!

Tak bisa ditampik bahwa MPKMB selalu memberikan hal baru yang bisa menjadi cerita unik disetiap angkatan. Tak heran pula momen MPKMB akan selalu dikenang dan menjadi salah satu acara yang paling dirindukan baik itu oleh peserta maupun panitianya.

Rafika Sari Puspa
Ed: Alferdian Achmad

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*