Event Update

IPB Kembali Ciptakan Rekor Dunia

Sumber : Panitia MPKMB

Sumber : Panitia MPKMB

Sabtu (18/8) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan formeasi mozaik pada hari kelima Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) yang dilaksanakan di Lapangan Gelora IPB. Formasi tahun ini menggunakan konsep tiga dimensi dengan bentuk bendera merah putih, peta Indonesia, dan logo IPB. Serangkaian formasi ini melibatkan peserta untuk membentuk 55 gambar dalam waktu tiga menit lebih cepat dari target awal yaitu lima menit sehingga IPB mendapatkan penghargaan rekor dunia dari Record Holder Republic (RHR) dalam kategori formasi tiga dimensi dengan peserta terbanyak. Dr Arif Satria, SP Msi selaku Rektor IPB beserta jajaran Dekan dan Kepala Departemen turut hadir menyaksikan seluruh peserta dan panitia MPKMB dalam meraih rekor tersebut.

Konsep formasi tiga dimensi yang diusung oleh panitia menjadi yang pertama di Indonesia. Hal ini merupakan upaya memperkenalkan kepada mahasiswa baru bahwa IPB merupakan kampus inovasi.

IPB telah menerima rekor MURI formasi terbanyak, pada MPKMB 55 kali ini IPB kembali mencetak prestasi rekor dunia RHR formasi tiga dimensi terbanyak. Harapannya, mahasiswa IPB terus membentuk budaya berinovasi agar dapat menjadi yang terdepan walaupun formasi ini tidak dibiayai oleh kampus.

Atribut piringan yang digunakan dalam formasi berbahan dasar kardus dengan kertas asturo yang dibeli peserta. Piringan kardus akan dimanfaatkan untuk pembuatan prakarya oleh peserta dalam kegiatan asrama.

Peserta mengaku senang dan tidak menyesal dengan adanya kegiatan ini. Sebagian peserta yang tidak mampu mengikuti pelaksanaan formasi menunggu di dalam Gymnasium selama kegiatan berlangsung yang disediakan layar proyeksi dengan menayangkan langsung pelaksanaan formasi tersebut dari lapangan.

 

Ratasha ZR
Ed : Tasya Ch

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*