Mahasiswa Baru IPB Angkatan 56 Pecahkan Rekor Dunia The Most Lenticular People Formation

 

Fotografer: Putri Arum 

Jumat (9/8), bertepatan dengan hari terakhir Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru Institut Pertanian Bogor (MPKMB IPB), tercatat 3626 mahasiswa baru terlibat dalam pemecahan rekor dunia The Most Lenticular People Formation yang diselenggarakan di Gelora IPB.

Formasi ini merupakan bentuk kampanye kampus hijau dengan menggunakan properti dari kardus bekas. Dari 56 formasi, terbentuk 112 lenticular picture. Dalam kesempatan ini, Dr. Arif Satria selaku Rektor IPB menjelaskan agar mahasiswa tetap semangat dalam mencetak sejarah baru dan menghadapi kehidupan kampus.

Penghargaan rekor dunia ini diberikan langsung oleh Record Holders Republic (RHR) kepada Rektor IPB yang disaksikan langsung oleh mahasiswa baru angkatan 56 dan segenap civitas akademika lainnya.

Record Holders Republic merupakan Lembaga Rekor Dunia yang bertujuan untuk membakukan, mengautentikasi, mendaftarkan, dan mengatur catatan dunia resmi berkenaan dengan waktu, jarak, dan jumlah.

Fotografer: Putri Arum

Langit Biru, selaku Ketua Divisi Acara MPKMB 56 IPB memaparkan bahwa persiapan dalam melakukan pemecaran rekor dunia membutuhkan waktu lima bulan, dan telah selesai satu minggu sebelum hari pelaksanaan.

“Meski telah selesai satu minggu sebelumnya, memang masih terdapat beberapa perbaikan. Persiapan yang matang memang sangat dibutuhkan. Pada akhirnya, kini Andamaru Jayantara (nama angkatan untuk mahasiswa IPB angkatan 56) telah berhasil memecahkan rekor dunia yang belum terpecahkan sebelumnya,” ungkapnya.

 

Nenis Rahma Wulandari

Laonewan Rezki Alhaq

Editor: Karina Rahmi M

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.