MPKMB SV IPB 57 Pecahkan Rekor Dunia

MPKMB SV IPB 57 berhasil memecahkan rekor dunia dari Record Holders Republic dengan kategori “The Greatest Number of Photos and Images in Mosaic“. MPKMB SV IPB 57 dilaksanakan selama dua hari (4-5/9) yang diikuti oleh lebih dari 2.800 mahasiswa baru dari berbagai penjuru negeri.

Tahun 2020, mahasiswa baru (maba) berada pada angkatan 57 semenjak IPB University didirikan. Sehingga nama masa pengenalan kampus untuk maba 2020 disebut dengan MPKMB IPB 57. Hal itu juga berlaku untuk Sekolah Vokasi IPB University yang disebut sebagai MPKMB SV IPB 57.

Selalu ada keunikan hingga rekor membanggakan dari Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB University. Meskipun rangkaian kegiatan MPKMB IPB tahun 2020 harus dihelat secara virtual, tetapi rekor dunia tetap menjadi langganan.

Rekor Dunia Mosaik tersebut bertujuan memperkenalkan dan menyebarluaskan SV IPB serta ikon-ikon Kota Bogor. Termasuk kampanye pencegahan COVID-19 dan sebagai bukti bersejarah bagi pelaksanaan MPKMB SV IPB 57 dengan membentuk 75 gambar mosaik yang disusun dari 5.686 foto. Rekor Mosaik Dunia ini melibatkan 2.843 mahasiswa baru SV IPB 57 secara virtual.

“Semoga kelak akan menjadi laksamana atau pemimpin yang dapat membangun kejayaan pertanian dalam arti luas ke depan, dimana dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, pertanian menjadi The Savior atau penyelamat,” ujar Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr. Ir. Arief Darjanto, M.Ec, saat mengucapkan selamat kepada para maba SV IPB 57, Laksamana Agridaya.

Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si turut andil menyambut Laksamana Agridaya pada hari pertama MPKMB SV IPB 57. Beliau menyampaikan, “Kita harus punya mimpi untuk sukses. Kenapa? Karena punya 24/7 dan opportunity yang sama. Beda titik starting saja.” Terkait masalah terjebak masa lalu, Rektor IPB University berpendapat, “Masa lalu itu penting, tetapi dominasi harus ke masa depan.”

Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru Sekolah Vokasi IPB University tahun 2020 tetap meriah dan memecahkan rekor membanggakan, walau dilaksanakan secara virtual imbas pandemi. Harapannya, semoga rangkaian acara MPKMB SV IPB 57 ini dapat menjadi kenangan tersendiri serta menuai manfaat bagi Laksamana Agridaya.

Ilustrator: Annisa Dhiya
Editor: Putri Arum Puspitasari

Ikfanny Alfi M. S.

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.