Event Update

Penutupan MPKMB 54 Sekaligus Kejutan Untuk Rektor IPB

Image_4a31d20Hari Penutupan MPKMB 54 kini terasa berbeda karena bertepatan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 (17/08). Selain itu rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc mendapatkan beberapa kejutan dari panitia MPKMB 54.

“Kalian semua datang kesini untuk belajar, menjayakan pertanian,” tutup Rektor dalam pidatonya disambut tepukan Mahasiswa Baru IPB 54. Kejutan diberikan setelahnya, panitia mempersembahkan video perpisahan untuk jabatan selama 2 periode kepengurusan Rektor IPB (2007-2012 dan 2012-2017).

Terlihat dari kejauhan Rektor IPB meneteskan air mata. Panitia mendatangkan Presiden Mahasiswa (Presma) 10 angkatan selama beliau menjabat. Semua Presma membawakan bingkisan bunga untuk Rektor. Dilanjutkan dengan pemberian bingkisan berupa karikatur Rektor oleh ketua pelaksana MPKMB 54, Majid Siregar.

Namun kejutan belum berhenti, Kejutan lainnya datang dari istri Rektor dengan menyanyi lagu Baik-baik Sayang disertai pemberian bungkusan berupa makan kesukaan beliau,  pete.

“Pertanian tidak ndeso, banyak orang yang merasa tersesat di ipb, namun tersesat di jalan yang benar.” Jelas Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc. di panggung MPKMB terakhirnya. Tepuk tangan hangat para peserta MPKMB 54 diiringi teriakan penuh semangat meneriakkan jargon kelompoknya bersautan menghangatkan suasana.

Suasanna penutupan semakin meriah ketika jingle MPKMB diteriakkan oleh ribuan peserta bersamaan dengan dentangan musik dan efek panggung yang meriah.

“Sangat meriah, ramai, tapi yang paling penting jangan lupa tetap pertahankan kredibilitas mahasiswa, ” ungkap Erick Wahyudyono Presiden mahasiswa BEM KM IPB periode 2006-2007 mengenai MPKMB tahun ini.

Annisa Latifa C
Ed : Ratna PH

Reporter:
Annisa Latifa C
Khalifardinof
Karina Rahmi

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*