Event Update

Selain Relawan, Aliansi BEM SI ikut Menyuarakan Suara untuk Kendeng

Salah satu relawan aksi dipasung semen di depan Istana jilid II, satu hari sebelumnya telah menemui Joko Widodo. Hasil pertemuan  itu disampaikan dalam orasinya.

“Presiden Joko Widodo menjawab  permasalahan kendeng ini sepenuhnya adalah kesewenangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dia (Jokowi) juga menyampaikan jangan semua masalah dibawa ke saya, itu artinya dia sudah lepas tangan”, ujar Iwan.

Relawan dipasung semen (Foto oleh : Hanifah H)

Relawan dipasung semen (Foto oleh : Hanifah H)

 

Selain relawan, mahasiswa juga turut andil dalam aksi. Mahasiswa ini berasal dari aliansi BEM SI wilayah Jabodetabek dan Banten, selain itu diikuti pula dari PERMAHI (Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia). IPB sebagai koordinator isu pertanian BEM SI turun sebagai koordinator mahasiswa dalam aksi tersebut.

Presma IPB memimpin aksi mahasiswa (Foto oleh : Hanifah H)

Presma IPB memimpin aksi mahasiswa (Foto oleh : Hanifah H)

 

 

“Setelah melakukan berbagai kajian, bahwa memang terjadi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah”, ujar Ardi Menteri Kebijakan Nasional BEM KM IPB.

Aksi ini rencananya akan terus dilanjutkan hingga tuntutan penegakan hukum secara adil untuk Kendeng dipenuhi. Setiap harinya akan ada relawan-relawan yang dipasung kakinya menggunakan semen di depan Istana Negara.

 

 

A.Fanani
Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*