Event Update

Sidak Asrama : Dilema Menegakkan Kedisiplinan

Sidak, akronim dari Inspeksi Mendadak. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 6 November 2012 di asrama putri TPB IPB gedung A3 dan A4 angkatan 49. Bukan, kegiatan ini bukan berupa kedatangan Gubernur Jakarta, Jokowi yang sedang santer memenuhi berita di televisi melainkan inspeksi dadakan barang-barang yang tidak seharusnya dibawa ke asrama seperti kipas listrik, heater, setrika, magic jar, dan lain sebagainya.

Barang-barang elektronik yang tidak boleh dibawa tersebut memang termasuk ke dalam peraturan yang harus ditaati oleh para penghuni asrama dan sudah merupakan tugas para SR, GDA, Lurah, dan RT untuk menegakkan kedisiplinan di gedung masing-masing dengan mengadakan pemeriksaan di seluruh kamar.
Namun, inspeksi mendadak yang dilakukan meninggalkan kesan kurang nyaman bagi para penghuni kamar yang memang notabenenya sedang mengerjakan tugas, belajar, dan bahkan telah terlelap dalam tidur. Mereka yang mengerjakan tugas dan belajar harus menghentikan kegiatan mereka, sedangkan yang sudah beristirahat terpaksa dibangunkan.

Inspeksi memakan waktu yang cukup lama, padahal masih banyak hal yang harus dilakukan seperti membuat laporan, resume sosiologi umum, sampai membuat raker. Selain itu, ternyata setelah inspeksi dilakukan, keadaan lemari yang sudah diperiksa menjadi berantakan. Hal-hal seperti ini meninggalkan kesan kurang baik, padahal inspeksi ini dilakukan demi kebaikan bersama. Semoga di inspeksi yang akan datang, kekurangan-kekurangan dalam inspeksi perdana dapat diperbaiki dan tentu saja, tidak meninggalkan kesan tidak nyaman bagi para penghuninya.



Farah Dina – Kru Magang Korpus

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*