Event Update

Capresma Sepi Pendaftar, Danang: Mereka Generasi UKT

Pemilihan Raya Keluarga Mahasiswa ke-18

Pemilihan Raya Keluarga Mahasiswa ke-18

Sabtu (17/09), merupakan batas terakhir pendaftaran capresma dan wapresma IPB tahun 2016. Hingga pukul 20.45, yang merupakan waktu terakhir masih tetap tidak adanya mahasiswa yang mendaftar. Hal tersebut memaksa KPR KM IPB untuk menetapkan perpanjangan masa pendaftaran dan pengembalian berkas menjadi tanggal 22 September 2016 pukul 20.00.

Tercatat hingga hari ini (21/09) pukul 14.00 baru satu pasang capresma dan cawapresma yang mengambil berkas pendaftaran, yaitu Panji Laksono (BIO 50) dan Fahrizal Amir (AGB 50) yang mengambil pada 18 September lalu.

Perpanjangan masa pendaftaran tersebut telah diatur dalam SK KPR DPM KM IPB 001 pasal 3 yang menyebutkan bahwasannya ketika hingga masa pendaftaran yang telah ditentukan tidak ada atau hanya satu bakal pasangan calon maka akan diadakan penambahan waktu selama 5 hari.

Berkaitan dengan sepinya pendaftar, Danang Setiawan Presiden Mahasiswa IPB memaparkan bahwa bisa jadi dikarenakan mereka sudah masuk pada generasi UKT. Penerapan sistem biaya pendidikan UKT memang dimulai tahun 2013 saat angkatan 50 mulai memasuki kampus hingga sekarang.

“Masalah syarat sama kaya tahun lalu. Mungkin mental yang beda karena mereka masuk generasi UKT”, ujarnya.

Saat ditanyai mengenai kelulusan, ia mengutarakan bahwa tergantung manajemen waktu. “Bisa on time, menunda SKL aja. Saya sudah komitmen dari awal siap dengan keadaan apapun. Harusnya ontime, cuma ditengah-tengah harus prefer ngurus keluarga dan BEM”, tambah Danang.

 

A. Fanani

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*