Event Update

Tak Ada Yang Lolos, KPR Akan Gelar Verifikasi Lanjutan

Minggu (24/09) telah diadakan sidang verifikasi berkas bakal calon pasangan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa KM IPB di Audit 2-3 Fakultas Kehutanan IPB yang di Pimpin oleh Fathur Rahman selaku Ketua Komisi Pemilihan Raya IPB. Sidang tersebut di hadiri oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Komisi Pemilihan Raya (KPR), Panitia Pengawas Pemira (P3), Saksi, Bakal Calon Pasangan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa, BEM KM, dan mahasiswa umum.

Proses verifikasi berkas pasangan calon Presma dan Wapresma IPB (foto oleh : Tasya Chotimah)

Proses verifikasi berkas pasangan calon Presma dan Wapresma IPB (foto oleh : Tasya Chotimah)

Empat bakal calon pasangan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa yaitu Ainus Zaim H. dan M. Majid FS., Ermas Isnaeni L. dan Ghazaly Imam N., Qudsyi Ainul Fawaid dan Surya Bagus Mahardika, serta Fiqih Ridzko S. dan Delonix Regia melalui sidang tersebut dinyatakan tidak lolos verifikasi.

Menurut SK 005/ TAP/ KPR-DM KM/ IX/ 2017 pada pasal 1 ayat 10 memutuskan apabila bakal pasangan calon hanya satu yang lolos atau tidak ada yang lolos verifikasi maka diberikan kesempatan untuk melengkapi berkas selambat-lambatnya dua hari setelah verifikasi dilakukan dengan menambahkan persyaratan berupa surat permohonan maaf dan surat pernyataan komitmen pada berkas persyaratan yang akan di publikasikan saat verifikasi lanjutan.

“Jika pada verifikasi lanjutan terdapat satu bakal calon pasangan yang lolos atau bahkan tidak ada yang lolos maka putusan akhir akan di kembalikan kepada DPM serta pihak DPM akan memberi keputusan kepada KPR sekurang-kurangnya dalam waktu 24 jam,” ujar Fathur.

Pengadaan verifikasi lanjutan akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2017, pada pukul 18.30 WIB sampai dengan selesai, untuk fiksasi tempat akan di tinjau kembali oleh pihak KPR.

”Perbedaan mekanisme verifikasi lanjutan hanya terletak pada pemeriksaan berkas tambahan, harapan untuk verifikasi lanjutan sudah terpilihnya calon Presiden Mahasiswa dan Wakil  Presiden Mahasiswa sehingga tidak mengganggu timeline pemira serta dapat di tentukan nomor urut pasangan,” tutup Fathur.

Tasya Chotimah
Ed: Putri IT

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*