Event Update

Pemira Faperta Meriah dengan Tiga Calon

Setelah dua periode berturut-turut dengan pasangan tunggal calon ketua BEM A, tahun ini Fakultas Pertanian mencapai tiga pasangan calon. Keberhasilan ini didapatkan bukan semata-mata kerja DPM, tetapi kerjasama sinergis antara DPM, BEM A, Himpro, dan para mahasiswa Faperta. Ketiga pasangan calon tersebut adalah Kays Abdul Fattah dan M Bagus, Imam Fauzi T dan M Wahid, serta M Abdurrahman dan Ferry S.

Tiga pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM A lolos verifikasi dan berhak maju untuk Pemira pada 18 Oktober.

Tiga pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM A lolos verifikasi dan berhak maju untuk Pemira pada 18 Oktober.

DPM A menggalakkan salah satu program kerjanya, Jejaring Aspirasi, yaitu memberikan kesempatan seluruh mahasiswa untuk mengusulkan nama-nama yang layak diusung sebagai pemimpin. Selanjutnya, pihak DPM akan mendata nama-nama yang diusung dan menghadirkan nama-nama tersebut untuk ditanya kesanggupannya  menjadi pemimpin. “Kebanyakan calon tunggal selama ini, sebenarnya berasal dari diri mereka itu sendiri, mereka mempunyai kemauan untuk mnejadi pemimpin tetapi takut bila tidak ada yang mendukungnya,”tutur Prayogo Probo Asmoro, Ketua DPM Faperta periode 2015/2016.

Undang-undang DPM tidak memuat aturan terkait pemilihan dengan calon tunggal. Namun, DPM Fakultas Pertanian sendiri tidak mengharapkan adanya pemilihan dengan calon tunggal. Dua tahun belakangan DPM Fakultas Pertanian pun menjalankan kebijakan pemilihan calon tunggal dengan syarat meraih setidaknya 65% dari suara mahasiswa yang ikut memilih. Apabila tidak tercapai, maka akan dilakukan sidang pleno oleh DPM Fakultas Pertanian sebagai pertimbangan untuk calon tunggal tersebut. Sidang ini pun hanya dihadiri seluruh anggota DPM fakultas tersebut.

Ika Nurmalita

Editor : M Qomarul Huda

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*