Event Update

Sidang Verifikasi Lanjutan, Tertutup di Lobi Terbuka

20161003_201702-01

Suasana sidang verifikasi tertutup KPR IPB, Senin (3/10).

“Kami hanya panitia yang diamanahkan oleh DPM, sehingga keputusan DPM akan kami laksanakan”, tutur Ketua Komisi Pemilihan Raya KM IPB, Hafid Arya Pradana. Jawaban itu Hafid sampaikan saat Koran Kampus bertanya tentang pendapatnya terkait SK DPM yang memperpanjang sidang verifikasi bakal pasangan calon presma-wapresma. SK DPM nomor 20 yang dikeluarkan tanggal 30 September lalu memberikan kesempatan bakal pasangan Tubagus Ernanda-Fauzan Muzakki untuk melengkapi berkas hingga tanggal 3 Oktober sekaligus dilanjutkan dalam sidang tertutup yang mekanismenya diatur kemudian oleh KPR.

Senin 3 Oktober 2016, pukul 19.00 KPR menggelar sidang verifikasi tertutup ini di lobi terbuka Gedung Student Center IPB. Mekanisme persidangan mereka tuangkan dalam Surat Keputusan KPR nomor 16 pada 3 Oktober, sesaat sebelum sidang dimulai. Berdasarkan pantauan Koran Kampus di lapangan, mahasiswa umum bebas lalu-lalang menyaksikan walau tidak diberikan hak mengintervensi jalannya sidang.

“Pemilihan lobi SC memang sudah kami rencanakan sebelumnya, jawab Arya saat ditanya alasan menggelar sidang di lobi SC.

Kedua bakal pasangan capresma dan cawapresma akhirnya lolos verifikasi dengan dikeluarkannya SK KPR nomor 18 yang menyatakan Panji Laksono dan Fahrizal Amir serta Tubagus Ernanda dan Fauzan Muzakki sebagai pasangan capresma dan cawapresma. Setelah menetapkan pasangan calon, agenda sidang selanjutnya adalah menetapkan nomor urut pasangan capresma dan cawapresma. Panji Laksono dan Fahrizal Amir mendapat nomor urut 1 sedangkan Tubagus Ernanda dan Fauzan Muzakki nomor urut 2.

“Setelah tahapan ini selesai, kami akan langsung ke tahap selanjutnya. Mulai dari persiapan tim sukses serta proses kampanye”, tambah Arya.

 

Ratna PH

Ed: Ichwanul AM

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*