Event Update

Mencintai Pangan Lokal Melalui IFOODEX

             Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMITEPA) Fakultas Teknologi Pertanian menyelenggarakan acara IFOODEX pada tanggal 16-19 Februari 2012 di koridor pinus Institut Pertanian Bogor. IFOODEX merupakan acara dua tahunan yang dilakukakan oleh HIMITEPA. Acara ini meliputi pelatihan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat kampus yang membahas tentang cara meningkatkan daya saing UKM. Selain itu ada Food Expo, lomba mewarnai tingkat TK dan SD, talk show yang diikuti oleh ibu-ibu PKK tentang edukasi pangan, serta seminar yang bertemakan “Cintai Pangan Lokal” yang mengangkat isu pangan lokal di negeri ini. Seminar ini diikuti oleh mahasiswa umum.
            Menurut Mohammad Sobichaman selaku ketua panitia IFOODEX, acara ini mengalami perubahan dari sebelumnya. Acara ini lebih condong bergerak ke UKM yaitu dengan mengadakan pelatihan UKM. Selain itu menghadirkan talk show tentang pangan, serta lomba mewarnai tingkat TK dan SD. Acara yang dipersiapkan dari bulan Mei 2011 ini mengalami beberapa kendala yaitu kekurangan sumberdaya, panitia mengalami bentrok dengan jadwal kuliah, dan menggaet  sponsor. “Kami kesusahan mencari sponsor karena banyaknya proposal yang diterima oleh perusahaan tersebut sehingga kami digantungkan oleh beberapa sponsor.” Ujar Mohammad Sobichaman. 
            Meskipun dengan 55 panitia dari angkatan 46 dan 47 Departemen Ilmu Teknologi Pangan tidak menyulutkan semangat untuk memberikan acara yang terbaik bagi peserta yang ikut berpartisipasi dalam IFOODEX kali ini. Harapan dari semua HIMITEPA semoga acara IFOODEX kali ini dapat bermanfaat, banyak ilmu yang didapatkan, IFOODEX berlangsung meriah, dan semua kalangan dari anak-anak, orang tua, dan mahasiswa dapat mencintai pangan lokal.
Marita Ftri Az Zahra 48
           

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*