Event Update

Universitas Brawijaya Raih Gelar Juara Umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2016

1470964441114

Penyerahan Piala Adhikarta Kertawidya kepada Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS.? Wakil Rektor III Universitas Brawijaya (Foto: Alifa Nuri).

Universitas Brawijaya-Malang berhasil menjadi juara umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-29, di Institut Pertanian Bogor, Bogor Jawa Barat. Prestasi ini diraih setelah berhasil mengumpulkan empat medali emas, tiga medali perak dan empat medali perunggu pada bidang poster. Selain itu, dari bidang presentasi menyumbangkan enam medali emas, empat medali perak dan dua medali perunggu.

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ini resmi ditutup pada Kamis (11/08), di gedung Graha Widya Wisuda-IPB. Puncak acara penutupan Pimnas ke-29 dilakukan dengan membunyikan angklung bersama Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof. Intan Ahmad, Ph.D. beserta para tamu undangan lainnya. Meskipun sempat diguyur hujan, penutupan Pimnas ke-29 tetap meriah. Terlihat antusiasme ratusan mahasiswa yang memadati gedung lokasi penutupan acara.

Universitas Brawijaya berhasil meloloskan 31 tim pada gelaran PIMNAS 2016. Dari 31 perwakilan, Universitas Brawijaya berhasil membawa pulang 25 medali setelah beradu kreatifitas dengan ribuan perserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Kontingen yang menyumbangkan medali emas untuk kategori poster dan presentasi berasal dari PKM-Teknologi sebanyak 1, PKM-Pengabdian Masyarakat sebanyak 1, PKM-Penelitian Eksakta sebanyak 2, PKM-Penelitian Sosial Humaniora sebanyak 2 dan PKM–Karya Cipta sebanyak 4. Perolehan medali ini membawa Universitas Brawijaya kembali mendapatkan piala bergilir Adhikarta Kertawidya PIMNAS setelah pada 2015 lalu juga berhasil menjadi juara umum.

Institut Pertanian Bogor sebagai tuan rumah Pimnas ke-29 berada di peringkat ke 8 dengan tiga medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu pada bidang poster dan empat medali perak dan lima medali perunggu pada bidang presentasi.

1470964445604

Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof. Intan Ahmad, Ph.D. beserta para tamu undangan lainnya membunyikan angklung sebagai tanda penutupan pimnas ke-29 (Foto: Alifa Nuri)

Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc berharap kreatifitas ini tidak berakhir sampai disini dan harus berkembang agar Indonesia mampu bertransformasi dari perekonomian yang berbasis ekspor bahan mentah menjadi ekspor yang berupa barang jadi. Rektor IPB juga berharap setelah Pimnas ke-29 ini selesai, tali persahabatan yang telah dibangun selama acara ini tetap dijaga. “Berkompetisi sangatlah penting tetapi persahabatan lebih penting, saya berharap ada yang memiliki minat yang sama dan kedepannya saling bekerja sama untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi”, tutup rektor.

 

Kania S

Ed: Ichwanul AM

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*