Art Talk: Ajak Peserta Temukan Gaya Khas Ilustrasi

Sabtu (24/10) malam, Koran Kampus (Korpus) IPB University menghelat webinar nasional bidang seni bertajuk “Art Talk: How to Get Your Own Illustration Style with Diandra Ganesh”. Kegiatan yang berlangsung secara daring melalui platform Zoom Meeting dan live streaming YouTube Koran Kampus IPB ini menghadirkan illustrator ternama, Gavriella Diandra Ganesh.

Dengan akun Instagram @ganeca__, gadis yang pernah bekerja di GoPay Indonesia sebagai graphic designer ini rutin membagikan hasil karyanya dengan gaya khas yang ia punya. Dihadiri oleh hampir 400 peserta, acara ini sukses membangkitkan jiwa seni ilustrasi para peserta. Hal itu terlihat dari antusiasme para peserta saat sesi tanya jawab dibuka. Beragam pertanyaan diajukan dan dijawab dengan sangat memuaskan oleh pembicara.

Errizqi Dwi Cahyo selaku Pimpinan Umum Koran Kampus IPB University mengungkapkan tujuan diselenggarakannya webinar berbasis seni ini. “Art Talk diadakan untuk mewadahi teman-teman ilustrator dan yang sedang belajar menggambar ilustrasi agar tidak kebingungan menemukan art style masing-masing,” ungkapnya.

Sebagai seorang ilustrator yang sudah punya jam terbang cukup tinggi, Ganesh menganjurkan para illustrator untuk menyediakan waktu rehat dari kegiatan menggambar. Hal itu berguna untuk proses pencarian ide pada gambar selanjutnya.

“Meskipun ilustrator bisa mempunyai lebih dari satu art style dan dapat berubah sesuai permintaan tempat ia bekerja, tetapi tetap dapat dikenali dari goresan yang digambarkan,” ucap Ganesh saat menjawab salah satu pertanyaan peserta.

Ganesh juga berpesan kepada teman-teman yang sedang berusaha menemukan art style masing-masing, “Coba style gambar yang tidak biasa digambar. Coba berbagai macam style gambar sampai dapat style gambar yang dirasa nyaman untuk digambar terus-menerus.”

Editor: Putri Arum Puspitasari

Avatar

Ikfanny Alfi M. S.

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.