Event Update

Bukit Gancik, Wisata Alam Populer Boyolali

Sumber: Explorewisata.com

Sumber: Explorewisata.com

Boyolali merupakan kabupaten yang diapit oleh dua gunung besar di Indonesia, yaitu Gunung Merapi yang masih aktif hingga saat ini dan Gunung Merbabu yang sudah tidak aktif. Keadaan tersebut membuat Boyolali menjadi daerah yang sejuk, bersuhu dingin, dan memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah, salah satunya Bukit Gancik.

Wisata Bukit Gancik atau yang terkenal dengan sebutan Gancik Hill Top berada di Dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia. Bukit Gancik terletak tidak jauh dari pusat kota dan aksesnya cukup mudah.

Perjalanan menuju Bukit Gancik dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki. Jalanan yang kecil dan menanjak tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan roda empat. Sepanjang perjalanan menuju Bukit Gancik, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang memanjakan mata.

Harga tiket masuk Bukit Gancik terbilang murah, dengan Rp 5000/motor, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan alam Bukit Gancik. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat suhu udara di Bukit Gancik dingin, maka disarankan kepada para pengunjung untuk mengenakan pakaian tebal sebagai pelindung tubuh.

Harga yang murah dan akses yang cukup mudah menjadikan Bukit Gancik banyak dikunjungi wisatawan, baik yang berasal dari Kabupaten Boyolali hingga wisatawan dari luar Kabupaten Boyolali.

 

Uswatun Khasanah

Ed: Karina Rahmi

Sumber: Explorewisata.com

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*