Event Update

BYEE untuk Masa Depan Lingkungan

Minggu (20/04), bertempat di Auditorium Andi Hakim Nasution, UKM Forces IPB sukses menyelenggarakan roadshow Bayer Young Enviromental Envoy (BYEE), dengan tema Drop Your Green Ideas to Create Change yang mengusung isu lingkungan hidup. Acara ini dihadiri sekitar 300 orang peserta dari kalangan mahasiswa IPB maupun luar IPB dengan menghadirkan narasumber dari perwakilan PT BAYER, serta beberapa alumni finalis BYEE IPB. BYEE diadakan dalam rangka sosialisasi kompetisi paper karya ilmiah tahunan untuk PT. BAYER yang menjalin partnership dengan UNEP (United Nations Environment Programme) dan didukung oleh Direktorat Kemahasiswaan IPB.
Kompetisi BYEE pertama kali diselenggarakan di Thailand (1995), sementara di Indonesia baru terselenggara di tahun 2004. Kompetisi ini menampung 134 aplikasi dari 50 universitas yang ada di Indonesia. Melalui seleksi yang ketat, pada akhirnya hanya dipilih 2 aplikasi melalui Awarding Ceremony pada 2 Oktober 2012 dan pemenangnya akan dihadiahi fieldtrip ke Jerman pada bulan November 2013. Namun hanya satu paper yang akan dipresentasikan di Jerman. 
Acara BYEE bertujuan melahirkan duta lingkungan dari kalangan muda yang peduli, berkomitmen dan berpartisipasi aktif dalam proyek pembangunan lingkungan berkelanjutan, khususnya bagi muda-mudi usia 18-24 tahun. Sasaran utama proyek ini adalah pengembangan negara-negara berkembang. Sehingga diharapkan inovasi dan ide brilian dari pemuda pemudi mampu mewujudkan pembangunan lingkungan yang selaras dengan nilai ekonomik masyarakat.
“Semoga dengan terselenggaranya acara ini, dapat melahirkan perwakilan dari IPB yang mampu lolos ke Jerman. Kami dari Forces IPB selalu terbuka untuk membantu mahasiswa yang ingin berkontribusi dalam acara BYEE ini,” ujar Mohammad Nizam mahasiswa TIN 48, selaku kepala departemen FORCES.
Kurnia Wachidah/Rona Fauzan Noer

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*