Event Update

Cosplayer Bogor Unjuk Gigi di Bonenkai! 2013

Selama dua hari, yakni 5-6 Januari 2013 bertempat di Hotel Salak, Bogor diadakan festival “Bonenkai”. Acara yang digalang oleh BHI (Bogor Hotel Institute) ini menarik perhatian masyarakat cukup banyak. Walau hampir semua pengunjung dan peserta adalah mahasiswa yang sedang masa UAS, mereka tidak keberatan meluangkan waktu sejenak untuk acara yang menyangkut hobi dan minat mereka ini. Karena Bonenkai adalah sebuah istilah dari bahasa Jepang, maka acara ini memang untuk mereka yang berminat pada budaya Jepang termasuk Anime, games, dan musiknya.

Bonenkai menyediakan acara-acara tersendiri yang telah terjadwal. Berbagai ruangan di lantai 1 dan lantai 2 dipakai untuk mengisi acara-acara yang menarik. Sebut saja Kinanti Music Room yang digunakan untuk Japanese Band Competition, Galuh Room untuk menonton film-film Jepang seperti Detective Conan the Movie dan Paradise Kiss, Pakuan Room untuk pameran pendidikan Jepang. Semuanya tersaji menurut jadwal yang beragam tetapi ada juga yang bersamaan. Sehingga ketika misalnya pengunjung bosan dengan acara di ruangan “ini”, maka dengan mudah ia berpindah ke ruangan yang “itu” untuk acara yang berbeda. Acara yang tentunya paling dinanti-nanti adalah Cosplay Competition atau kompetisi cosplay. Bertempat di Istana Ballroom, pukul 13.30-15.45 di hari terakhir.

Kalau ada Cosplay Competition berarti ada cosplayer dong? Tentu saja! Banyak!! Walau tidak sebanyak pada festival jepang di Balai Kartini di Jakarta tahun lalu yang memecahkan rekor MURI. Di Bonenkai yang tergolong festival yang dibuat di sebuah kota yang kecil bernama Bogor, peserta yang ber-cosplay cukup banyak sehingga kalau berjalan di koridor pasti bertemu dengan mereka! Rata-rata yang cosplay tentunya anak muda yang masih kuliah yang dilanda UAS. Seorang cosplayer bernama Sachi (red-nama samaran), tersenyum dan berpose dengan kostumnya walau sudah jelas mengatakan pada kami bahwa dia juga sedang UAS. “Tetap semangat ya UAS nya!” begitu yang dikatakannya saat kami berpisah.


Nahdah Sholihah (Magang)

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*