Event Update

Fateta Art Contest 2013: Seni dalam ke-SOLID-an

Auditorium Silva Pertamina gegap gempita dengan jargon Fateta: Solid. Rupanya Final Fateta Art Contest (FAC) 2013, kompetisi seni tahunan Fakultas Teknik Pertanian tengah diselenggarakan pada Minggu (5/5) dengan melibatkan kontingen dari departemen ITP, TIN, TMB, dan SIL. Ajang lomba FAC yang diselenggarakan oleh BEM- F tahun ini sangat beragam, mulai dari karikatur, monolog, cipta lagu populer, perkusi, F-cooking, solo vokal, vokal grup, film dokumenter, stand up comedy, tulis cerpen, desain poster, komik strip, tulis puisi, baca puisi, fotografi, hingga tulis lakon. 
Ketua Panitia FAC, Wahyudhi Rahari, mengutarakan bahwa FAC 2013 bertujuan untuk mempersiapkan delegasi- delegasi terbaik Fateta yang nantinya akan mewakili fakultas dalam IPB Art Contest (IAC) 2013 akhir bulan ini. Ia juga menyampaikan keinginannya untuk membawa Fateta menjadi 3 besar juara IAC 2013.
FAC 2013 mendapat sambutan hangat dari mahasiswa- mahasiswa Fateta. Hal ini dapat dilihat dari tingginya jumlah partisipan, yakni total sekitar 200 peserta yang mendaftar untuk berbagai mata lomba. Para peserta yang melaju di final telah melalui tahap audisi pada 28 April 2013 lalu. Di samping tingginya minat mahasiswa, juri yang terlibat pun memiliki beragam latar belakang, seperti dosen Fateta, dekan ARL (Bapak Hadi Arifin), komunitas Stand Up Indo- Bogor, hingga alumni yang kompeten dari berbagai fakultas di IPB. Irawan Raharja, salah satu komika dari Stand Up Indo Bogor pun turut meramaikan Silva- Pertamina dengan humor- humor khas stand up comedy-nya. 
Juara umum FAC tahun ini adalah TMB dan para juara 1 dari beberapa cabang lomba yang terdaftar di IAC akan dibiayai oleh Fateta dalam IAC mendatang.
Fairuz Rafida Aflaha

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*