Event Update

Konser Pemanasan Menuju Perancis

Duo musisi Endah N Rhesa
(foto: Fathony/KK)
Duo musisi Endah N Rhesa mengadakan konser ‘Warm Up Concert for Midem’ pada hari jumat (17/1). Konser yang bertempat di Soehanna Hall gedung The Energy, Jakarta diadakan dalam rangka persiapan mewakili Indonesia dalam Midem Festival 2013 di Cannes, Perancis. Tompi selaku penggagas konser juga menghadirkan musisi-musisi ternama diantaranya Glenn Fredly, Pandji Pragiwaksono, Idang Rasjidi, dan termasuk dirinya. Selain sebagai pemanasan sebelum bertolak ke Perancis, konser yang terkonsep sederhana ini juga sebagai konser bentuk solidaritas antar musisi tanah air.

Konser dibuka dengan konferensi pers menjelaskan secara menyeluruh kronologis bagaimana Endah N Rhesa berhak mewakili Indonesia dalam Midem Festival dan permasalahan yang dihadapi menuju Perancis. Diawali dengan pemutusan kerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia secara mendadak yang sebelumnya berjanji akan mendukung keberangkatan Endah N Rhesa ke Midem Festival, solidaritas musisi-musisi tanah air yang digagas oleh Tompi berhasil menggalangkan bantuan untuk memastikan duo gitaris-bassist ini tetap mewakili Indonesia di Midem Festival. Solidaritas tak hanya datang dari musisi namun juga dari fans hingga pengusaha Arifin Panigoro turut menyatakan dukunganya.

Penonton mulai memenuhi Soehanna Hall setelah selesainya konferensi pers. Tompi membuka konser dengan menyanyikan dua lagu diiringi musisi senior Idang Rasjidi beserta bandnya. Pandji Pragiwaksono memanaskan suasana konser dengan stand up comedy yang berhasil mengocok perut penonton yang hadir lalu ditutup oleh penampilan suara merdu Glenn Fredly. Endah N Rhesa yang sudah ditunggu penampilanya memulai penampilanya dengan permainan petikan gitar yang dimainkan Endah. Dengan sama-sama mengenakan kostum hitam polos, kedua musisi yang juga merupakan suami-istri ini tampil maksimal menunjukan kematanganya untuk tampil di Perancis. Penampilan mereka di atas panggung akan menjadi bocoran bagaimana penampilan mereka kelak di Perancis, imbuh Endah yang bernama lengkap Endah Widiastuti.

Konser ditutup dengan penggalangan dana untuk keberangkatan Endah N Rhesa yang akan bertolak ke Perancis 24 Januari 2013. Setelah mengikuti Midem Festival 2013 Endah mengatakan kedepanya ia berharap musisi tanah air dibukakan kesempatan untuk tampil di Midem Festival mendatang.

Abdurrahman Fathony Syaukat

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*