Event Update

[Kuliner] Segarnya Es Kuwut Bali dan Kelapa Rempah

Kelapa, buah tropis khas yang banyak sekali kegunaannya. Berbagai macam kudapan hingga minuman segar dapat diracik sempurna dari bahan dasar kelapa. Teksturnya yang gurih, serta ekstraksi santan yang membuat masakan kian sempurna, membuat kelapa menjadi bahan wajib dalam setiap resep kuliner.

Salah satu menu yang kerap dijumpai di berbagai tempat makan adalah es kelapa muda. Di samping alami dan segar, air kelapa muda mudah didapat serta dapat diolah menjadi berbagai kuliner. Diantaranya sebagai bahan dasar racikan untuk Es Kuwut Bali dan Es Kelapa Rempah.

Es Kuwut Bali (sumber foto: ejiebelula.wordpress.com)

Es Kuwut Bali yang diracik dari kelapa muda yang masih lembek, jeruk nipis dan rumput laut, punya kekhasan rasa yang berbeda. Jeruk nipis yang masam dicampur dengan kelapa yang lembut dan segar membuat komposisi rasa yang unik. Cocok disajikan dengan batu es.

Salah satu kedai Pecel Madiun yang ada di bilangan Babakan Tengah, meracik Es Kuwut dan Es Kelapa Rempah dari bahan dasar kelapa yang masih sangat muda. Teksturnya lembut dan segar. Es Kelapa Rempah memberikan sensasi hangat karena jahe yang dikeluarkan sarinya dan larut dalam sari air kelapa. Dua minuman unik ini cukup jarang ditemui, khususnya di sekitaran Bogor.

Pengunjung kedai dapat menikmati segelas Es Kuwut Bali dan Es Kelapa Rempah hanya dengan merogoh 4 ribu rupiah dari kantong. Sangat terjangkau untuk kelas Mahasiswa yang ingin minum es kelapa segar sambil kongkow bersama teman.

Muhammad F. Alby

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*