Event Update

Sertifikasi Internasional Microsoft Office Specialist

Kebebasan lalu lintas tenaga kerja untuk keluar masuk adalah suatu hal yang  sudah selayaknya menjadi perhatian bagi masyarakat Indonesia. Negara Indonesia sendiri yang letaknya sangat startegis di kawasan Asia memungkinkan berbagai komoditas dalam arus perdagangan, elemen sosial, ekonomi, maupun kebudayaan menjadi jembatan bagi pelayaran neraca perdagangan di dunia.  

Persaingan dalam dunia pekerjaan memang menjadi hal yang lumrah dari masa ke masa. Berbagai perusahaan maupun institusi negara tentunya menginginkan tenaga kerja yang bergabung memiliki kualitas dan kualifikasi tertentu sesuai dengan bidang pekerjaan yang ditawarkan. Saat ini berbagai lembaga sudah banyak menyediakan fasilitas akreditasi atau rekomendasi kepada seorang calon tenaga kerja. Salah satu kesepakatan dalam AEC (Program Asean Economis Community) adalah memberikan kebebasan bagi siapapun tenaga kerja yang memiliki surat keterangan akreditasi atau rekomendasi tersebut. Pelaksanaan program ini secara efektif akan berlaku pada tahun 2015 mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, IPB saat ini telah resmi menjadi ATC (Authorized Testing Center) untuk Sertifikasi Internasional Aplikasi Microsoft  di Indonesia. Hal ini memungkinkan seluruh mahasiswa/mahasiswi IPB mempunyai sertifikat internasional dalam hal penguasaan aplikasi yang diujikan. Aplikasi yang diujikan sampai saat ini adalah Microsoft Office 2007 dan Microsoft Office 2010. Selain itu, IPB juga melayani program Pemantapan khusus untuk Microsoft Word 2010, Microsoft Excel  2010, dan Microsoft Power Point  2010. 

Pesatnya perkembangan teknologi dalam menunjang majunya perusahaan, serta tinggginya biaya teknologi, maka diperlukan suatu metode dalam mengukur apakah teknologi yang digunakan perusahaan parallel dengan keahlian pengguna di perusahaan tersebut di segala divisi (proficiency). Lulusan yang tersertifikasi internasional akan mudah dan memilki peluang kerja yang lebih banyak, tidak hanya di Indonesia melainkan juga untuk pasar luar negeri yang dalam hal ini selaras dengan rencana perdagangan bebas di dunia.

Biaya Sertifikasi :
Student (Mahasiswa/SMA/SMK), Guru, dan Alumni IPB 
Rp 399.000,-/program exam
Umum : Rp 750.000,-/program exam
Cetak Serifikat : Rp 50.000,-

Pembayaran :
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. 
Kantor Capem Dramaga Bogor.
Nomor Rekening : 445 556 6693, 
Atas Nama : ATC IPB

Info lebih lanjut :
IPB ATC, Gedung Pusat Komputer (GPK)
Kampus IPB Drmaga, Bogor, 
Depan Gedung Perpustakaan IPB
Telp. 0251-8623936
http://atc.ipb.ac.id

CP Koran Kampus IPB : Fahmi 085717973591



Siti Khoiri Inayah

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*